alexametrics
Games
Minggu, 16 Mei 2021

Gilas Alter Ego, ONIC Makin Nyaman Kunci Upper Bracket

ONIC Esports berhasil jadi pemuncak babak reguler MPL Season 7.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Roster ONIC Esports MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster ONIC Esports MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Laga panas Alter Ego vs ONIC Esports tersaji dalam laga penutup Day 2 Week 8 MPL Season. Landak Kuning berhasil menggilas Alter Ego 2 vs 0 sehingga mereka semakin nyaman mengamankan satu slot Upper Bracket di play-off.

Susunan roster dan hero dari Alter Ego di game pertama yaitu Ahmad (Lunox), Udil (Eudora), LeoMurphy (Jawhead), Celiboy (Yi Sun Shin), dan Pai (Paquito). Sementara formasi dari ONIC termasuk Drian (Kaja), Sanz (Harley), Rasy (Popol Kupa), Butss (Uranus), dan CW (Bendetta).

ONIC langsung tancap gas sejak early game. Landak Kuning berhasil unggul 7 vs 2 di menit ketujuh. Kombinasi apik dari Rasy dan Drian benar-benar memperluas vision dari ONIC. Eksekusi efektif dari Sanz dengan 6 Kill semakin membuktikan bahwa ia mempunyai Kill Participation yang tinggi.

Alter Ego bahkan dibuat tak berkutik ketika memasuki periode mid-game. Rotasi apik dari ONIC membuat hero-hero paling depan dari AE langsung ter-take down.

Serangan Lord pertama di menit kesepuluh langsung membuyarkan formasi Alter Ego. Meratakan empat hero AE, ONIC merangsek masuk dan meruntuhkan Inhibitor.

Game pertama Alter Ego vs ONIC dimenangkan ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama Alter Ego vs ONIC dimenangkan ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Landak Kuning mengunci kemenangan game pertama dengan skor 5 vs 16. Game kedua berlangsung sangat lama jika dibandingkan laga sebelumnya.

Formasi AE di game kedua yaitu Ahmad (Kagura), Celiboy (Granger), LeoMurphy (Atlas), Pai (Khaleed), Udil (Yve). Sementara formasi dari ONIC yaitu Butss (Chou), CW (Belerick), Drian (Lunox), Rasy (Rafaela), dan Sanz (Yi Sun Shin).

Seperti game sebelumnya, ONIC langsung tancap gas dan menguasai early-game. Landak Kuning sudah unggul 6 vs 2 di menit kelima.

Tekanan semakin berlanjut saat berada di mid-game. ONIC lagi-lagi memimpin 15 vs 10 di menit kesebelas atas Alter Ego. Meski terus tertekan bahkan hingga late-game, namun Alter Ego menampilkan pola pertahanan yang menawan.

Udil dengan ultimate Yve miliknya berkali-kali memberikan counter attack yang mampu membuat ONIC mundur. Landak Kuning berhasil meraih momentum di menit ke-23.

Game kedua Alter Ego vs ONIC dimenangkan ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua Alter Ego vs ONIC dimenangkan ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Tumbangnya Drian di lane atas yang disusul dengan Udil langsung membuat Alter Ego kewalahan. Merangsek masuk dan me-wipe out seluruh hero, ONIC mengunci kemenangan game kedua dengan skor 25 vs 16 di menit ke-24.

Hasil ini membuat ONIC Esports kokoh di puncak klasemen sementara regular season (babak reguler) MPL Season 7. Posisi satu merupakan garansi untuk ONIC dalam meraih satu slot di Upper Bracket.

Klasemen Day 2 Week 8 MPL Season 7. (MPL Indonesia)
Klasemen Day 2 Week 8 MPL Season 7. (MPL Indonesia)

 

Posisi Landak Kuning juga cukup aman mengingat mereka sudah mengamankan posisi satu atau dua terlepas dari hasil pertandingan pada besok Minggu.

Alter Ego sendiri juga berada di papan tengah sehingga mereka lolos ke play-off. Bedanya, Alter Ego harus melakoni babak play-in terlebih dahulu untuk memperebutkan tempat di Upper Bracket play-off MPL Season 7.

Terkait

Terkini