alexametrics
Games
Minggu, 16 Mei 2021

Alter Ego Kandaskan Aura Fire, Masih Kokoh di Papan Tengah

Alter Ego amankan tempat di play-off, Aura Fire belum pecah telur.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Roster Alter Ego MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster Alter Ego MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Week 8 Day 1 MPL Season 7 mempertemukan laga Alter Ego vs Aura Fire. Bermain apik, Celiboy dkk mampu mengandaskan Aura Fire dengan skor 2 vs 0.

Susunan pemain dan hero Alter Ego di game pertama yaitu Pai (Paquito), Ahmad (Wanwan), Udil (Kagura), LeoMurphy (Rafaela), dan Celiboy (Granger).

Sementara formasi dari Aura Fire yaitu FaceHugger (Pharsa), Variety (Lancelot), Qeira (Alice), Druuu (Chou), Kabuki (Uranus). Kedua tim bermain cukup sengit saat early game. Skor 2 vs 1 untuk keunggulan Alter Ego di menit kelima.

Memasuki mid-game, kedua tim lebih agresif dan saling jual beli serangan. Skor 7 vs 6 untuk keunggulan Alter Ego di menit ketujuh. Kedua tim sebenarnya cukup menghasilkan pertarungan seimbang periode mid-game.

Meski begitu, Alter Ego berhasil memanfaatkan momentum sehingga menguasai fase late-game. Eksekusi presisi dari Celiboy dibantu back-up dari Udil dan LeoMurphy membuat Alter Ego semakin menekan Aura Fire.

Game pertama Alter Ego vs Aura Fire Week 8 dimenangkan AE. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama Alter Ego vs Aura Fire Week 8 dimenangkan AE. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Celiboy dengan hero Granger-nya benar-benar memberikan Damage mematikan ketika late-game. Alter Ego semakin di atas angin setelah berhasil mengamankan Lord dan menumbangkan dua hero lawan di menit ke-14. Serangan bersama Lord di lane bawah menjadi mimpi buruk bagi Aura Fire.

Alter Ego akhirnya mengunci kemenangan game pertama dengan skor 24 vs 12 di menit ke-16. Celiboy menjadi MVP game pertama setelah menyumbangkan 11 Kill dan 7 Assist. Game kedua berlangsung lebih lama jika dibandingkan laga sebelumnya. Kali ini AE mengandalkan beberapa hero termasuk Paquito, Pharsa, Chou, Granger, dan Claude.

Sementara Aura Fire memilih hero seperti Kagura, Ling, Uranus, Popol Kupa, dan Benedetta. Lagi-lagi kedua tim juga bersaing sengit di early-game. Skor 3 vs 2 untuk keunggulan tipis Alter Ego di menit ke-4.

Game kedua Alter Ego vs Aura Fire Week 8 dimenangkan AE. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua Alter Ego vs Aura Fire Week 8 dimenangkan AE. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Menit ke-6, Aura Fire berhasil bangkit dan merobohkan tiga hero milik AE. Skor menjadi 8 vs 6 berkat permainan apik dari Qeira, Facehugger, dan Variety.

Aura Fire berhasil menyamakan skor 15 vs 15 di menit ke-15. Mereka bahkan sempat menekan dan unggul jumlah Gold atas AE saat itu. Momen late-game selanjutnya berbalik lagi di mana Alter Ego berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Celiboy dkk diuntungkan karena mereka telah unggul dalam jumlah Turret. AE tak menyia-nyiakan kesempatan setelah mengamankan Lord di menit ke-17. Setelah menghacurkan tiga Turret utama, mereka merangsek masuk dan mengunci kemenangan game kedua dengan skor 23 vs 15.

Hasil ini membuat Alter Ego mengamankan posisi mereka di play-off karena telah kokoh di papan tengah. Sementara Aura Fire terus menjadi pesakitan karena belum pernah menang di MPL Season 7. Dengan perolehan poinnya, Aura Fire dipastikan tidak lolos ke fase play-off.

Terkait

Terkini