alexametrics
Games
Minggu, 09 Mei 2021

Andalan Pro Player, Ini 5 Hero Fighter Terbaik Mobile Legends April 2021

Lima hero Fighter terbaik ini auto cocok buat push rank!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - MPL Season 7 yang tengah bergulir saat ini membuat kita bisa mengetahui hero META apa saja yang cocok untuk push rank. Berikut ini kami berikan rekomendasi hero Fighter terbaik periode April 2021.

Daftar rekomendasi di bawah diambil berdasarkan statistik resmi penggunaan hero dari MPL Indonesia. Hero-hero rekomendasi ini memiliki win-rate cukup tinggi jika digunakan oleh pro player.

Tak hanya sebagai offlaner, namun kini hero Fighter bisa digunakan dan di-build sebagai semi Tank untuk melindungi jungler atau hero core milik tim.

Berikut lima hero terbaik Mobile Legends periode April 2021:

1. Silvanna

Hero Silvanna. (HiTekno)
Hero Silvanna. (HiTekno)

 

Silvanna termasuk hero Fighter yang bisa memberikan Magic Damage cukup pedih. Tak hanya sebagai inisiator, Silvanna dapat di-build sebagai Tank sehingga bisa digunakan untuk melindungi hero core.

Kombinasi Spiral Strangling dan Imperial Justice bisa digunakan untuk menginisiasi atau mungkin melindungi hero core dari serangan musuh. ONIC Kiboy menggunakan hero Silvanna dengan sebanyak enam kali di MPL Season 7 dan memperoleh win rate 83,33 persen.

EVOS Luminaire juga menggunakan hero sebanyak tiga kali dengan WR 100 persen. Aksinya di El Clasico pertama MPL Season 7 membuat hero Silvanna miliknya menyumbang 3 Kill dan 6 Assist.

2. Paquito

Hero baru Mobile Legends Paquito. (YouTube/ G.G. K.U OFFICIAL)
Hero baru Mobile Legends Paquito. (YouTube/ G.G. K.U OFFICIAL)

 


Hero ini merupakan Fighter berspesialisasi Chase/Damage. Ia mempunyai skill CC Knockout Strike dan juga kombinasi Jab yang mematikan.

Paquito juga cukup diwaspadai di rank mengingat persentase ban-nya sebanyak 33,11 persen.

BTR Rippo sudah menggunakan Paquito sebanyak lima kali dengan WR 80 persen persen. LeoMurphy juga memilih hero Paquito sebanyak tujuh kali dengan win rate 42 persen. Saat mengalahkan EVOS, Paquito milik Rippo menyumbang 2 kill dan 8 Assist.

3. Yu Zhong

Ahmad dan hero Yu Zhong-nya. (Instagram/ mpl.id.official)
Ahmad dan hero Yu Zhong-nya. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Bagi pengguna Yu Zhong yang cukup fasih, hero ini bisa meratakan 3 hero sekaligus berkat kemampuan life-steal miliknya.

Efek Burst Damage pada skill Pasif Cursing Touch Yu Zhong bahkan bisa menambahkan hingga 20 persen Spell Vamp. Ketika berubah menjadi naga, hero ini cukup mudah dalam mencari serta menghabisi hero core milik lawan.

Jika masih ingat, hero Yu Zhong milik AE Ahmad pernah memorak-porandakan formasi RRQ saat pertemuan mereka di pekan pertama. Yu Zhong milik Ahmad menyumbang 4 kill dan 7 Assist saat melawan RRQ.

4. Jawhead

Jawhead Mobile Legends. (Moonton)
Jawhead Mobile Legends. (Moonton)

 

Jawhead termasuk hero Fighter berspesialisasi Charge/Burst. Menggunakan skill andalan Unstoppable Force, Jawhead dapat dengan mudah mengunci hero core lawan.

Skill CC yang memberikan shield serta Smart Missile-nya yang bisa di-spam memberikan keuntungan tersendiri dalam pertarungan.

Setiap tim dari MPL Season 7 diketahui pernah memilih hero ini setidaknya satu kali. ONIC Kiboy memilih hero Jawhead sebanyak lima kali dengan win rate 60 persen. ONIC Kiboy dengan Jawhead-nya menyumbang 6 Kill dan 9 Assist saat mengalahkan Bigetron Alpha.

5. Roger

Hero Roger Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Hero Roger Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Tak hanya populer di MPL Season 6, Roger beberapa kali masih menjadi andalan player di MPL Season 7. Bukan sebagai pure Fighter, namun Roger bisa berfungsi sebagai hyper dengan ketahanan cukup kuat.

Skill Morph berupa Wolf Transformation milik Roger bisa sangat pedih jika sudah memiliki item Damage tingkat tinggi. ONIC Sanz dan AE Celiboy pernah menggunakan hero Roger dengan win rate tinggi.

Saat mengandaskan Aura Fire di minggu kedua, Roger dari Sanz menyumbang 6 Kill dan 11 Assist.

Selain lima hero di atas, sebenarnya Khaleed, Balmond, dan Bane bisa menjadi tier Fighter rekomendasi selanjutnya. Khusus Bane, hero Fighter ini masuk META unik apabila sudah di-build dengan item Magic. Itulah tadi deretan hero Fighter terbaik Mobile Legends periode April 2021, tertarik mencobanya saat push rank?

Terkait

Terkini