alexametrics
Games
Sabtu, 08 Mei 2021

Kandas dari EVOS, Kesempatan Geek Fam ke Play-Off Kian Tipis

EVOS lebih superior, probabilitas Geek Fam masuk play-off MPL Season 7 semakin menipis.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Roster EVOS Legends MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster EVOS Legends MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - EVOS Legends vs Geek Fam menghadirkan pertarungan menarik dari kedua tim eSports Mobile Legends di MPL Season 7 pekan ketujuh. Meski Geek Fam sudah berjuang mati-matian, namun mereka tetap kandas 1 v 2 di oleh EVOS.

Sebelum ini, Geek Fam harus bersaing dengan Aerowolf di posisi ke-6. Genflix Aerowolf memiliki persentase lolos ke play-off dengan angka probabilitas 87,5 persen. Sementara Geek Fam hanya mempunyai angka kemungkinan 50 persen.

Kekalahan dari EVOS Legends membuat kemungkinan Geek Fam untuk lolos ke play kian tipis. Sebaliknya, hasil ini membuat EVOS Legends semakin superior di papan atas klasemen sementara MPL Season 7.

Susunan pemain dan hero dari Geek Fam di game pertama termasuk Adam (Khaleed), Babywww (Claude), Despair (Alice), Frzz (Pharsa), dan RenV (Jawhead).

Sementara formasi dari EVOS Legends yaitu Antimage (Uranus), Clover (Wanwan), Ferxiic (Ling), Luminaire (Kagura), dan Rekt (Silvanna).

Probabilitas Geek Fam ke play-off sebelum pertandingan. (Youtube/ MPL Indonesia)
Probabilitas Geek Fam ke play-off sebelum pertandingan. (Youtube/ MPL Indonesia)

 

Di early-game, sebenarnya EVOS Legends menekan terlebih dahulu. Mereka bahkan unggul 7 vs 1 atas Geek Fam di menit ketujuh. Namun saat memasuki mid-game, RenV dkk justru berhasil mencuri momentum.

Meski ditekan pada early-game namun perolehan Gold dari Geek Fam tak berselisih cukup banyak di menit kesepuluh.

RenV dkk berhasil mencuri Lord di menit kesepuluh sehingga membalikkan kondisi. Geek Fam mampu meratakan empat hero EVOS sehingga skor 7 vs 7 tercipta di menit kesebelas.

Menyerang dari sisi tengah, Geek Fam mengunci kemenangan game pertama dengan skor 11 vs 8 di menit ke-12.

Belajar dari kesalahan, EVOS tampil lebih menggigit dan tak membiarkan Geek Fam mengembangkan serangan.

Game kedua EVOS vs Geek Fam dimenangkan EVOS. (Youtube/ MPL Indonesia)
Game kedua EVOS vs Geek Fam dimenangkan EVOS. (Youtube/ MPL Indonesia)

 

Sangat cepat, Geek Fam bahkan hanya mampu mencetak 1 Kill saja sepanjang pertandingan. Eksekusi apik dari Ferxiic menggunakan hero Yi Sun Shin serta performa menawan Antimage dengan Esmeralda-nya membuat Geek Fam tak berkutik.

EVOS meraih kemenangan game kedua dengan skor 14 vs 1 di menit kesepuluh. Game ketiga yang merupakan pertandingan penentu dimanfaatkan dengan baik oleh EVOS Legends.

Macan Putih langsung tancap gas sejak early-game. Mereka bahkan berhasil unggul 6 vs 1 di menit kelima. Inisiasi apik dari Rekt dengan hero Silvanna dan juga permainan ciamik dari Ferxic dengan Benedetta-nya membuat EVOS menguasai early-game.

Game ketiga EVOS vs Geek Fam dimenangkan EVOS. (Youtube/ MPL Indonesia)
Game ketiga EVOS vs Geek Fam dimenangkan EVOS. (Youtube/ MPL Indonesia)

 

Terus tertekan, Geek Fam bahkan tak bisa menghancurkan satu Turret pun hingga menit kedelapan. Semakin menggila, Ferxiic membuat EVOS di atas angin saat mendominasi periode mid-game.

Setelah mencuri Lord, serangan dari EVOS di menit ke-12 mengakhiri perjuangan Geek Fam. Macan Putih mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 15 vs 6. Kemenangan 2 vs 1 atas Geek Fam membuka peluang EVOS Legends untuk menduduki posisi satu atau dua di akhir babak reguler MPL Season 7.

 

Terkait

Terkini