Games
Sabtu, 17 April 2021

RRQ Siap Ulangi "Siklus Kemenangan" seperti Season 6? Ini Respons Pelatih

Sang pelatih, RRQ Acil mengaku cukup percaya diri dalam menatap pertandingan ke depan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Roster RRQ Hoshi MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster RRQ Hoshi MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - RRQ Hoshi berhasil mendapatkan momentum di MPL Season 7 pekan keempat dan kelima. Meski terseok-seok di pekan-pekan awal, namun Sang Raja mampu membuktikan kualitasnya dengan mengumpulkan poin penuh pada dua minggu terakhir.

Jika masih ingat, RRQ Hoshi bahkan pernah terjebak di papan bawah bersama Aura Fire, posisi yang cukup ironis untuk sekelas tim juara bertahan.

Pada minggu pertama hingga ketiga, RRQ Hoshi belum menampilkan performa stabil dan cenderung terseok-seok.

Sang Raja hanya mengumpulkan dua kemenangan hingga pekan ketiga lalu. RRQ Hoshi menderita kekalahan berturut-turut atas Alter Ego, ONIC, EVOS, bahkan Genflix Aerowolf. Kondisi Vyn dkk berbalik 180 derajat saat memasuki pekan keempat.

Mereka mengawali tren positif dengan melibas Aura Fire 2 vs 0. Selanjutnya, mereka menghempaskan BTR 2 vs 0 dan membalaskan dendam ke ONIC dengan skor yang sama. Hasil tersebut membuat RRQ Hoshi merangsek peringkat keempat klasemen sementara MPL Season 7 dengan perolehan +2 poin.

Klasemen Week 5 MPL Season 7. (YouTube/ MPL Indonesia)
Klasemen Week 5 MPL Season 7. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Terdapat yang unik dari penampilan RRQ Hoshi. Jika dibandingkan dengan musim lalu, seolah-olah RRQ mengulangi siklus yang sama. Pada MPL Season 6 kemarin, RRQ juga terseok-seok hingga pekan ketiga.

Tak disangka, mereka justru melaju tak terkalahkan dari pekan keempat hingga pekan kedelapan MPL Season 6. Selanjutnya performa mereka tetap trengginas saat play-off hingga akhirnya dinobatkan menjadi juara MPL Indonesia Season 6.

Tim HiTekno.com menanyakan mengenai apakah pelatih RRQ yakin bahwa mereka akan mengulangi "siklus kemenangan" seperti musim lalu atau tidak. Pelatih RRQ, Acil atau Adi Syofian menanggapi terkait siklus tersebut namun tak memberikan jawaban mengenai yakin atau tidaknya.

Ia menjelaskan bahwa mereka PD (percaya diri) dalam menatap pertandingan ke depan. "Kalau ditanya yakin, PD (percaya diri) sih jatuhnya. Gue PD sih, cuman masalah yakin atau nggak yakin gue nggak tahu. Soalnya tim lain saat ini juga berkembang. Gue PD lah jawabnya," jawab RRQ Acil.

Acil jadi pelatih baru RRQ Hoshi. (Instagram/ TeamRRQ)
Acil jadi pelatih baru RRQ Hoshi. (Instagram/ TeamRRQ)

 

Terkait kekalahan RRQ di pekan-pekan awal, Acil sebenarnya juga tak mau mereka mengalaminya. Namun ia tak menampik bahwa saat itu mereka ada masalah atau "kisruh" di dalam tim.

"Menanggapi RRQ kalah di awal, kayaknya kita sebenarnya nggak mau itu sih. Memang kitanya aja masih kisruh kayaknya. Ya memang RRQ season kemarin (kalah di awal) gue juga nanya ya memang lagi kisruh. Bukan kita mau kalah saat awal-awal. Terus ujungnya kita sudah menemukan momentum, jadi ketemu jalannya," kata RRQ Acil kepada media.

RRQ sendiri masih harus menghadapi Geek Fam dan Aura Fire pada pekan keenam. Selanjutnya, mereka akan diuji big match lawan Alter Ego di pekan ketujuh. Jika RRQ mampu meneruskan momentum dan kembali mencetak win streak, bukan tak mungkin bahwa siklus kemenangan RRQ seperti musim lalu bisa terulang kembali di MPL Season 7.

Terkait

Terkini