Games
Minggu, 11 April 2021

Waspada, Penggalangan Dana Coral Island di Indiegogo Dipastikan Palsu

Penggalangan dana Coral Island hanya di Kickstarter, bukan Indiegogo.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Coral Island. (Stairway Games)
Coral Island. (Stairway Games)

Hitekno.com - Muncul halaman penggalangan dana untuk Coral Island yang dibuka di Indiegogo. Namun ternyata, kampanye pengumpulan dana ini palsu. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pengembang Stairway Games.

Melalui akun media sosial Coral Island, disampaikan kalau mereka tidak membuka penggalangan dana melalui Indiegogo. Pihak Stairway Games juga tengah berusaha menghubungi pihak Indiegogo untuk menghapus halaman tersebut.

Dalam postingan di akun Twitter @coralislandgame, pengembang game berbasis di Yogyakarta ini meminta para fans untuk tidak menyalurkan dukungan berupa uang melalui halaman Indiegogo tersebut, karena bukan mereka yang membuat.

"Halaman Coral Island di Indiegogo tidak dibuat secara resmi oleh kami. Kami menghubungi Indiegogo untuk menghapus halaman tersebut. Toko pre-order di Backerkit akan segera tersedia dan kami akan mengumumkannya di sini. Terima kasih!" tulis Stairway Games.

Menurut penelusuran HiTekno.com, halaman yang dimaksud tersebut menggunakan nama dan beberapa materai yang mirip dengan penggalangan dana Coral Island di Kickstarter. Dengan penambahan beberapa video dari Youtuber.

Halaman Indiegogo mengatasnamakan Coral Island. (Indiegogo)
Halaman Indiegogo mengatasnamakan Coral Island. (Indiegogo)

 

Yang sangat disayangkan, halaman Indiegogo ini telah mengumpulkan dana dari 63 orang. Dan telah mencapai 4.066 dolar AS atau setara Rp 58,6 jutaan. Jumlah yang tidaklah sedikit dari beberapan pendukung.

Kepopuleran game buatan Indonesia ini memang sedang tinggi-tingginya, tak heran jika ada yang memanfaatkannya. Termasuk dugaan halaman palsu di Indiegogo satu ini yang dianggap cukup meresahkan.

Dari pantauan HiTekno.com, sampai artikel ini ditulis, Jumat (12/3/2021) pukul 16.00 WIB, halaman Indiegogo yang mengaku dari Stairway Games ini masih bisa diakses. Platform crowdfunding tersebut masih belum menghapusnya.

Karena itu dihimbau untuk para fans maupun gamer yang ingin mendukung, tidak menyalurkan dana melalui halaman Indiegogo yang bukan buatan Stairway Games tersebut. Karena terindikasi sebagai penipuan yang mengatasnamakan game buatan Indonesia ini.

Stairway Games sendiri hanya membuka penggalangan dana untuk pengembangan Coral Island melalui Kickstarter. Dan prosesnya telah ditutup dengan total dana yang terkumpul cukup fantastis, yakni mencapai 1,6 juta dolar AS.

Perinigatan Stairway Games tidak membuka penggalangan dana di Indiegogo. (Twitter/ coralislandgame)
Perinigatan Stairway Games tidak membuka penggalangan dana di Indiegogo. (Twitter/ coralislandgame)

 

Untuk kamu yang masih ingin mendukung game buatan Indonesia ini, bisa memasukkan Coral Island dalam wishlist kamu di Steam. Atau menunggu sampai Stairway Games meluncurkan versi finalnya nanti, sekitar kuartal keempat 2022.

Jika tidak sabar, bisa menanti kehadiran versi early access Coral Island di Steam pada kuartal keempat 2021 ini.

Terkait

Terkini