Games
Senin, 12 April 2021

Laga Panas Bigetron vs Alter Ego, Bisakah Sang Robot Curi Poin?

Kira-kira Bigetron bisa menghentikan laju kemenangan dari Alter Ego tidak ya?

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Roster Bigetron Alpha MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster Bigetron Alpha MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Penggemar eSports Mobile Legends bakal dihibur dengan beberapa big match. Laga AE vs BTR di MPL Season 7 bisa menjadi semacam ajang pembalasan bagi tim berlogo robot tersebut.

Meski begitu, Alter Ego yang gagal meraih juara saat kalah di Grand Final MPL Indonesia Season 6 tentu tak tinggal diam.

Sebagai informasi, laga Bigetron vs Alter Ego akan berlangsung pada Sabtu (13/03/2021) pukul 14.30 WIB.

Bigetron Alpha sendiri termasuk tim yang memiliki performa ciamik terutama saat regular season. Sang Robot pernah meraih beberapa gelar prestius termasuk Juara 1 MLI Indonesia Qualifier, Juara 1 Redbull Gold Cup Indonesia, dan Juara Tiga MPL Indonesia Season 6.

Alter Ego sendiri juga memiliki banyak pencapaian termasuk Juara 1 MPL Invitational Season 2, Juara 2 MPL Indonesia Season 6, dan peringkat keempat M2 World Championship.

Roster Alter Ego MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster Alter Ego MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

 

Saat artikel ini ditulis, Alter Ego memuncaki klasemen sementara Week 2 MPL Season 7 (babak reguler) dengan perolehan + 6 poin.

Sementara Bigetron Alpha berada di posisi ketiga dengan +1 poin. Celiboy dkk meraih poin penuh setelah melumat RRQ dan Geek Fam dengan skor masing-masing 2 vs 0.

Mereka melanjutkan tren positif atas "kemenangan sempurna" dengan melumat Genflix Aerowolf 2 vs 0. Sementara BTR meraih dua kemenangan yaitu 2 vs 1 melawan Genflix Aerowolf dan EVOS Legends di pekan pertama.

Kemudian Sang Robot menghempaskan Aura Fire dengan skor 2 vs 1, namun kalah 0 vs 2 saat melawan RRQ di pekan kedua.

Klasemen Week 2 MPL Season 7. (Instagram/ mpl.id.official)
Klasemen Week 2 MPL Season 7. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Laga Alter Ego vs Bigetron bisa menjadi ajang pembuktian mengenai siapa yang mempertahankan atau mungkin terlempar dari papan atas klasemen sementara MPL Season 7 .

Apabila menang dengan skor 2 vs 0, Alter Ego bisa mengukuhkan diri di puncak klasemen. Sebaliknya, Bigetron juga mengincar kemenangan untuk tetap berada di klasemen tiga teratas dan menempel Alter Ego.

Laga ini bisa menjadi semacam ajang pembalasan bagi Sang Robot. Dilihat dari catatan pertemuan, Week 1 MPL Season 6 dimenangkan BTR dengan skor 2 vs 1. Kemudian pada pekan kelima MPL Season 6 babak reguler, Alter Ego membalasnya dengan skor sama, 2 vs 1.

Memasuki play-off MPL Season 6, BTR pernah mengirim AE ke Lower Bracket setelah menang 2 vs 1.

Sayangnya, Final Lower Bracket justru dimenangkan Alter Ego dengan skor 2 vs 0. Itu sebabnya BTR gagal ke Grand Final MPL Season 6 dan harus puas menempati peringkat ketiga.

Jika memenangi laga panas pada Week 2 MPL Season 7, BTR bisa balas dendam atas kekalahan mereka di MPL Season 6. Tak hanya balas dendam, Bigetron Alpha juga dapat mencuri poin sehingga mereka bisa tetap berada di posisi tiga teratas. Laga Bigetron Alpha vs Alter Ego diyakini memberikan tensi pertandingan yang sangat sengit.

Terkait

Terkini