Games
Senin, 19 April 2021

Cara Daftar Akun Chess.com, Catur Online Tempat Dewa Kipas Bikin Heboh

Chess.Com tempat Dewa Kipas mengalahkan pecatur tingkat dunia.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Game catur online Chess.com. (Chess.com)
Game catur online Chess.com. (Chess.com)

Hitekno.com - Dewa Kipas jadi pembicaraan setelah aksinya suskes mengalahkan pecatur dunia sekaligus Youtuber Gotham Chess. Aksinya membuat heboh di game catur online Chess.com belum lama ini.

Bagaimana kebolehan pecatur asal Indonesia melawan Gotham Chess di game catur online tersebut sampai sekarang.

Kamu ingin ikut main di Chess.com? Simak cara daftar akun Chess.com berikut. 

Chess.com telah menyediakan layanan bermain catur online, bahkan bisa melawan pemain sungguhan, dari mulai pemain pemula hingga seorang master.

Baru-baru ini bahkan seorang pemain catur asal Indonesia dengan nama akun Dewa_Kipas alias Dadang Subur, pemain catur online asal Bandung berhasil mengalahkan Master Chess International, Levy Rozman atau yang lebih dikenal dengan Gotham Chess melalui pertandingan catur online di Chess.Com.

Game catur online Chess.com. (Chess.com)
Game catur online Chess.com. (Chess.com)

 

Bagaimana cara daftar akun Chess.Com seperti Dadang Subur?

  1. Kunjungi laman catur online di chess.com atau langsung
  2. Pilih menu sign up pada bagian strip tiga pojok kiri atas atau langsung kunjungi https://www.chess.com/id/register
  3. Tentukan username yang Anda inginkan, apabila username sudah digunakan oleh orang lain, maka Anda harus mengganti username pilihan Anda
  4. Masukan email yang masih aktif
  5. Tentukan password untuk akun Anda
  6. Pilih status Anda sebagai pemain catur, terdapat pilihan skill level dari new to chess hingga ahli yang dapat disesuaikan dengan kemampuan
  7. Tekan Create Your Free Account pada bagian bawah kolom registrasi
     

Pembuatan akun di Chess.com juga dapat dilakukan dengan menggunakan akun Facebook, Google atau Apple ID.

Setelah berhasil terdaftar sebagai member Chess.com. Anda dapat memulai pertandingan catur dengan melakukan log in dengan username atau email serta password yang telah terdaftar.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, dengan membuat akun pemain catur online akan memungkinkan Anda untuk bermain dengan user lain yang berasal dari penjuru dunia.

Jika beruntung, para pemain di Chess.com bahkan dapat melawan master chess international seperti Gotham Chess alias Levy Rozman. Hanya saja pemain catur profesional biasanya memiliki penggemar fanatik cukup banyak yang bisa saja merasa tidak terima jika jagoannya dikalahkan.

Hal ini sempat menimpa Dadang Subur, pasalnya usai mengalahkan Levy Rozman, akun Chess.com miliknya justru menghilang. Diketahui kronologi ditangguhkannya akun dengan username Dewa_Kipas ini karena pihak Chess.com menerima laporan dari penggemar Gotham Chess yang sempat menyaksikan kemenangan Dewa_Kipas melalui siaran langsung pertandingannya melawan Gotham Chess.

Itulah cara daftar akun Chess.com, game catur online yang heboh gara-gara pertandingan Dewa Kipas melawan Gotham Chess. (Suara.com/ Hillary Sekar Pawestri).

Terkait

Terkini