Games
Sabtu, 24 April 2021

Kandaskan Bigetron 2 vs 0, RRQ Tunjukkan Kualitasnya

Sempat tertinggal, RRQ berhasil "comeback" di game kedua!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Roster RRQ Hoshi MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster RRQ Hoshi MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Day 3 Week 2 MPL Season 7 babak reguler menghadirkan laga panas antara Bigetron Alpha vs RRQ Hoshi. Laga ini menjadi semacam unjuk kekuatan dari RRQ setelah mereka hanya memenangi satu laga dari tiga pertandingan terakhir.

Tunjukkan mental juara, Sang Raja mampu meraih poin penuh setelah menghempaskan BTR dengan skor 2 vs 0. Sebelumnya, Sang Raja menang 2 vs 1 atas Geek Fam, namun kalah 2 vs 0 berturut-turut atas Alter Ego dan ONIC.

Sebaliknya, Bigetron Alpha tengah on fire dengan tiga kali kemenangan beruntun mereka. Roster dan pilihan hero dari Bigetron Alpha di game pertama termasuk Kyy (Yve), Matt (Lapu-Lapu), Branz (Claude), DreamS (Silvanna), Maxx (Chou).

Sementara formasi dari Sang Raja yaitu R7 (Paquito), Psychoo (Mathilda), Vynn (Kaja), Skylar (Hayabusa), dan Albertt (Yi Sun Shin).

Game pertama berjalan sangat sengit bagi kedua tim. Menit ke-5, skor 3 vs 3 di mana kedua tim bermain cukup agresif. Permainan apik R7 dengan Paquito mampu menekan BTR sejak early-game.

Game pertama Bigetron vs RRQ Hoshi dimenangkan RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama Bigetron vs RRQ Hoshi dimenangkan RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Menit ke-7, BTR memimpin dengan skor 7 vs 5 berkat kombinasi skill menawan dari Kyy, Branz, dan DreamS. Meski begitu, Sang Raja cukup diunggulkan dalam jumlah Turret saat memasuki mid-game.

Skylar yang menjadi pemain baru RRQ setelah naik dari MDL juga menampilkan skill menawan saat menggunakan Hayabusa.

RRQ mulai di atas angin setelah memasuki menit ke-10 di mana mereka mengamankan Lord sehingga skor menjadi 12 vs 12. Serangan menggunakan Lord mampu menghancurkan 2 Base Turret yang dimiliki oleh BTR. Menit ke-13 menjadi mimpi buruk bagi Sang Robot.

Serangan di mid-lane dari RRQ mampu menghempaskan 3 hero milik BTR.

Mereka langsung merangsek masuk dan menghancurkan Inhibitor sehingga mengunci kemenangan game pertama dengan skor 16 vs 13. R7 menjadi MVP game pertama setelah berkontribusi terhadap 6 Kill dan 7 Assist.

Game kedua Bigetron vs RRQ Hoshi dimenangkan RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua Bigetron vs RRQ Hoshi dimenangkan RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Game kedua sebenarnya didominasi oleh BTR. Meski begitu, Sang Raja mampu membalikkan keadaan dan "comeback" di late-game.

Menit ke-12, permainan apik Matt dengan Chou dan Kyy dengan Pharsa, serta Branz dengan Rogernya mengantarkan BTR unggul 19 vs 9. RRQ bahkan hanya mampu menghancurkan 1 Turret, berbanding 7 Turret dari BTR.

Di menit ke-15, Sang Raja bahkan sempat tertinggal lebih dari 10 poin, tepatnya 22 vs 10. Angin kemenangan berhembus ke RRQ memasuki menit ke-16. Serangan cepat di sisi tengah menjadi momentum Sang Raja dalam membalikkan keadaan.

MVP Game kedua diraih oleh RRQ Albertt. (MPL Indonesia)
MVP Game kedua diraih oleh RRQ Albertt. (MPL Indonesia)

 

Saat itu, tiga hero termasuk core dari BTR kandas saat melawan serangan kompak Sang Raja. Tersisa, DreamS dan Matt, kedua roster tak mampu menahan gempuran 5 hero dari RRQ.

Setelah me-wipe out semua hero, RRQ mengunci kemenangan game kedua meski tertinggal skor Kill 15 vs 23. Albert dengan hero Yi Sun Shin-nya tampil sebagai MVP game kedua setelah berkontribusi menyumbang 8 Kill dan 4 Assist.

Kalah atas RRQ membuat laju kemenangan BTR terhenti pada pekan kedua. Sebaliknya hasil ini membuat RRQ Hoshi mengumpulkan poin penuh pertamanya di MPL Season 7 babak reguler.

Terkait

Terkini