Games
Jum'at, 26 Februari 2021

Game PC Ringan Terbaik

Cukup dengan laptop atau PC kentang RAM 4 GB saja, kamu sudah bisa memainkan game PC ringan ini.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi game PC Temtem. (Pixabay, Steam)
Ilustrasi game PC Temtem. (Pixabay, Steam)

Hitekno.com - Game PC ringan bisa jadi solusi untuk kamu pemilik laptop atau PC kentang yang menginginkan main game. Meski ringan, bukan berarti bisa diremehkan. Karena kamu akan mendapatkan berbagai permainan seru.

Terutama untuk kamu pengguna laptop atau PC kentang dengan RAM 4 GB saja, tetap bisa main game PC. Dan tentunya bisa mendapatkan pengalaman seru, bahkan tak sedikit yang membuat ketagihan.

Kamu juga dengan mudah mendapatkan game PC ringan di Steam, distribusi game digital ternama. Di tempat ini pula, kamu bisa mendapatkan beragam judul menarik untuk bisa kamu mainkan.

Berikut ini 10 rekomendasi tim HiTekno.com untuk game PC ringan terbaik yang bisa kamu mainkan di laptop atau PC kentang, bahkan dengan RAM 4 GB saja jalan dengan baik.

1. Persona 4 Golden

Persona 4 Golden.(Atlus)
Persona 4 Golden.(Atlus)

 

Game RPG legendaris dari Atlus ini akhirnya resmi masuk ke PC. Awalnya Persona 4 Golden meluncur di PlayStation Vita pada 2012 silam.

Game PC ini tentu saja ringan, karena portingan dari handheld lawas. Namun di versi barunya ini, kamu bisa memainkan dengan resolusi tinggi.

Spesifikasi PC Persona 4 Golden

Download Persona 4 Golden di SINI

2. South Park: The Stick of Truth

South Park: The Stick of Truth. (Steam)
South Park: The Stick of Truth. (Steam)

 

Seperti serial animasinya, game RPG ini pukan untuk semua orang. Karena memang berisi banyak candaan dewasa, dan konten-konten sensitif.

Meski begitu, South Park: The Stick of Truth menawarkan cerita epic hingga gameplay seru. Terutama buat penggemar RPG turn-base.

Spesifikasi PC South Park: The Stick of Truth

Download South Park: The Stick of Truth di SINI

3. Grim Dawn

Grim Dawn. (Steam)
Grim Dawn. (Steam)

 

Buat penggemar action RPG ala-ala Diablo dengan karakter build yang mendalam. Ditambah cerita dark, dengan banyak lore bercabang, bisa coba Grim Dawn.

Game PC ringan ini Terhitung ramah untuk laptop kentang, juga ramah untuk kapasitas storage yang mepet. Selain game utamanya, juga tersedia DLC story yang menarik.

Spesifikasi PC Grim Dawn

Download Grim Dawn di SINI

4. Stardew Valley

Stardew Valley. (Steam)
Stardew Valley. (Steam)

 

Merindukan game life simulasi ala Harvest Moon Back to Nature, ada Stardew Valley. Mengkombinasikan RPG, farm simulation, hingga life simulation.

Dengan grafis 2D pixelate, Stardew Valley ringan dimainkan untuk laptop kentang. Meski begitu, game ini menawarkan bikin nagih.

Spesifikasi PC Stardew Valley

MINIMUM:
OS: Windows Vista or greater
Processor: 2 Ghz
Memory: RAM 2 GB
Graphics: 256 mb, shader model 3.0+
DirectX: Version 10
Storage: 500 MB available space

Download Stardew Valley di SINI

5. Katana ZERO

Katana ZERO. (Steam)
Katana ZERO. (Steam)

 

Satu lagi game PC ringan untuk kamu yang suka tantangan, Katana ZERO hadir sebagai platformer dengan grafis 2D pixelate. Namun memberikan level yang super menantang untuk bisa dipecahkan.

Meski sulit, Katana ZERO memberikan tantangan yang bikin nagih dan penasaran bagaimana melewati setiap levelnya.

Spesifikasi PC Katana ZERO

Download Katana ZERO di SINI

6. Hades

Hades. (Supergiant Games)
Hades. (Supergiant Games)

 

Sama dengan Bastion, Hades juga game PC garapan Supergiant Games. Bedanya game indie ini lebih baru namun tetap ringan untuk PC kentang.

Di awal 2020 ini, Hades masih dalam masa early acces. Sehingga masih ada peluang untuk mendapatkan perbaikan dan pengembangan.

Spesifikasi PC Hades

Download Hades di SINI

7. Sleeping Dogs: Definitive Edition

Game PC Sleeping Dogs. (Steampowered)
Game PC Sleeping Dogs. (Steampowered)

 

Bukan sekadar GTV versi China saja, Sleeping Dogs menawarkan story yang mendalam hingga aksi yang intens terutama pada perkelahian gangster.

Game PC rilisan 2014 ini tentu saja sudah tergolong ramah untuk perangkat spesifikasi rendah, bahkan untuk RAM 4 GB saja.

Spesifikasi PC Sleeping Dogs: Definitive Edition

Download Sleeping Dogs: Definitive Edition di SINI

8. The Sims 4

The Sims 4. (Steam)
The Sims 4. (Steam)

 

Meski bukan game baru, The Sims 4 masih punya penggemar tersediri. Tak hanya itu, sampai sekarang masih mendapatkan beragam expantion pact yang bisaa kamu dapat.

Kini game PC The Sims 4 sudah tersedia di Steam semenjak EA membawa banyak game mereka ke platform digital milik Valve ini.

Spesifikasi PC The Sims 4

Download The Sims 4 di SINI

9. Undertale

Game PC Undertale. (Steampowered)
Game PC Undertale. (Steampowered)

 

Tak diragukan lagi game RPG satu ini menjadi salah satu game terbaik saat diluncurkan. Terutama di antara game indie, Undertale tak bisa dianggap remeh.

Meski memakai grafis 2D yang terasa jadul, Undertale menawarkan story yang sangat mendalam. Juga gameplay yang seru sebagai game RPG.

Spesifikasi PC Undertale

Download Undertale di SINI

10. To The Moon

To The Moon. (X.D. Network)
To The Moon. (X.D. Network)

 

Ingin game dengan cerita romantis yang sangat mendalam dan mengharukan? Juga tak ingin ribet dengan gameplay? To the Moon solusi untuk kamu.

To the Moon menawarkan cerita emosional yang mengharukan, ditunjang soundtrack yang mendukung suasana membuat game indie ini makin menawan.

Spesifikasi PC To the Moon
OS:Windows 98, XP, Vista, 7, 8, 10
Processor: Intel Pentium III 800 MHz
Memory: RAM 512 MB
Graphics: 1024x768 High Color
DirectX: 9.0
Hard Drive: 100 MB HD space

Download To The Moon di SINI.

Itulah 10 rekomendasi Game PC ringan terbaik yang bisa kamu mainkan di laptop maupun PC kentang. Bahkan dengan RAM 4 GB saja bisa memainkan judul-judul di atas. Selain itu, bisa juga kamu dapatkan dengan mudah di Steam.

Terkait

Terkini