Games
Kamis, 04 Maret 2021

Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik

Player Genshin Impact gratisan, jangan remehkan dua karakter ini.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik. (HiTekno.com)
Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Karakter Genshin Impact didapatkan dengan melakukan gacha dengan peluang yang cukup sulit. Terutama untuk bisa mendapatkan karakter *5 yang memang langka dan sangat berguna dalam permainan.

Namun beruntungnya, miHoYo memberikan sejumlah karakter gratisan yang bisa didapatkan hanya dengan memainkan game action RPG open world ini. Bukan hanya traveler sebagai karakter utama.

Di awal-awal, bagi pemain baru akan dikenalkan dengan Amber yang akan mengajarkan gliding atu meluncur di udara. Kemudian dari story akan mendapatkan sang penyihir Lisa dan Kaeya di kota Mondstadt.

Lalu jika menyelesaikan Spiral Abyss lantai 3 ruang 3, kamu akan mendapatkan Xiangling sebagai karakter Genshin Impact gratisan. Juga ada Noelle jika kamu melakukan gacha pertama kali.

Masih ada Barbara dan Fischl yang sempat dibagikan cuma-cuma lewat event. Juga di update 1.3 miHoYo memberikan karakter Genshin Impact *4 gratis. Namun jika terlewat tidak ikut, maka kesempatan mendapatkannya akan lenyap.

Menariknya, beberapa karakter gratis yang kamu dapatkan secara cuma-cuma dari story pun cukup menarik. Bahkan tergolong kompetitif dibandingkan *4 bahkan *5 dalam menunjang permainan kamu.

Yakni adanya Kaeya dan Xialing, dua karakter yang bisa didapatkan cuma-cuma namun tetap bisa diandalkan sampai late game sekalipun. Namun di antara keduanya mana yang terbaik untuk masuk dalam tim?

Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik. (HiTekno.com)
Xiangling vs Kaeya, Duel Karakter Genshin Impact Gratisan Terbaik. (HiTekno.com)

 

Baik Kaeya maupun Xiangling memang punya potensi untuk menjadi DPS atau karakter penghasil damage. Namun potensi utama kedua karakter ini adalah menjadi sub-DPS atau support dalam Genshin Impact.

Berikut ini perbandingan antara Kaeya vs Xiangling sebagai karakter gratisan terbaik.

1. Stat Progession

Kaeya - Genshin Impact. (HiTekno.com)
Kaeya - Genshin Impact. (HiTekno.com)

 

Kaeya dalam kenaikan level karakternya tidak hanya menambahkan base HP, ATK, DEF saja. Namun juga memberikan peningkatan Energy Recharge terutama di atas LVL 40. Sedangkan Xiangling menambahkan Elemental Mastery.

Dari sini terlihat kalau Kaeya di late game akan lebih mudah mengisi enery untuk spam elemental burst. Ditambah skill Kaeya memiliki cool down skill yang singkat, hanya 6 detik saja.

Sedangkan elemental burst Xiangling akan lebih optimal jika terjadi elemen reaction mengingat makin tingginya level karakter ikut naiknya Elemental Mastery. Namun untuk lebih sering melakukannya burst, butuh senjata dan artefak Energy Rechage lebih.

2. Elemental

Xiangling - Genshin Impact. (HiTekno.com)
Xiangling - Genshin Impact. (HiTekno.com)

 

Keiya sangat berguna bagi kamu yang membutuhkan pemberian status cryo ke musuh. Yang kemudian disusul serangan elemen dari karakter lain, seperi pyro atau electro untuk mendapatkan damage lebih besar.

Xiangling efektif untuk mengaktifkan elemen reaction pada musuh yang sudah terkena status electro, hydro, maupun cryo. Ditambah punya skill Gouba Attack yang sangat efektik sebagai starter untuk menciptakan reaction dengan karakter lain.

3. Senjata dan Atefak

Kaeya - Genshin Impact. (HiTekno.com)
Kaeya - Genshin Impact. (HiTekno.com)

 

Pengalaman tim HiTekno.com, lebih banyak bertebaran senjata jenis sword dibandingkan polearm atau tombak. Terutama untuk *4 yang sering didapatkan dari Gacha, sehingga memberikan lebih banyak pilihan bagi Keiya.

Untuk artefak, tergantung build karakter yang hendak dibangun. Namun untuk yang seuai elemennya, domain Hidden Palace of Zhou Formula tempat Crimson Witch of Flames punya tingkat kesulitan lebih rendah dibanding Peak of Vindagnyr tempat Blizzard Strayer.

Karena itu lebih mudah membuat 4 set artefak Crimson Witch of Flames yang menambah damage pryro pada Xiangling dibandingkan 4 set Blizzard Strayer untuk menaikkan cryo damage Keiya.

4. Support

Xiangling - Genshin Impact. (HiTekno.com)
Xiangling - Genshin Impact. (HiTekno.com)

 

Siapa sangka Keiya juga memiliki kemampuan healing, sayangnya hanya untuk karakter ini saja. Di luar itu, akan memungkinkan terciptanya elemental perticel ketika mengeluarkan skill.

Sedangkan Xiangling akan sangat berguna untuk mendongkrak ATK, bukan pada karakter ini saja. Yakni passive skill Bewar, It's Super Hot yang akan meninggalkan chilli paper setelah Gouba menghilang, item ini akan menaikkan ATK sampai 10 persen selama 10 detik.

Passive talent lainnya, Keiya akan mengurangi konsumsi stamina 20 persen saat berlari ketika ada dalam tim. Sedangkan Xiangling berguna dalam memasak, yang akan memberikan boosting ATK.

Kesimpulan

Xiangling - Genshin Impact. (miHoYo)
Xiangling - Genshin Impact. (miHoYo)

 

Keiya akan sangat berguna bagi kamu yang ingin memberikan status cryo ke musuh, untuk kemudian disusul kombinasi elemen karakter lain. Juga berguna untuk membekukan musuh yang sudah terkena hydro.

Sedangkan Xiangling tidak hanya memberikan status pyro, namun juga bisa menciptakan elemen raction pada musuh yang sudah tekena status elemen lain. Ditambah kemampuannya menambah ATK karakter lain yang sangat berguna.

Karena lebih banyak fungsi yang membantu dalam permainan, ditambah banyaknya pilihan build, tim HiTekno.com lebih memilih Xiangling sebagai karakter Genshin Impact gratisan terbaik untuk saat ini.

Terkait

Terkini