Games
Senin, 08 Maret 2021

Spesifikasi PC Rust, Game Open World Survival dan Multiplayer

Spesifikasi PC Rust berat!

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Rust. (Steam)
Rust. (Steam)

Hitekno.com - Rust memang bukan game rilisan baru, namun tiba-tiba ramai semenjak dimainkan sejumlah YouTuber. Mau ikutan main game PC ini? Sebelumnya pastikan bisa memenuhi spesifikasi PC Rust.

Facepunch Studios sebagai developer sekaligus publisher, awalnya meluncurkan game PC ini pada 2018 silam. Secara perlahan, Rust terus diupdate dengan berbagai konten hingga sekarang.

Game PC ini terkenal karena menghadirkan sensasi survival elemen crafting dan dikemas sebagai open world. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di game ini lebih dari sekadar bertahan hidup.

Elemen crafting memang menjadi salah satu bagian penting, karena banyak yang bisa dubuat para player demi menunjang permainan. Bukan sekadar untuk bertahan hidup, namun sampai membangun kehidupan baru.

Konsep open world di Rust juga makin seru berkat luasnya area dan beragam isinya. Akan lebih seru lagi jika dimainkan bersama-sama teman dalam mode multiplayer.

Rust. (Steam)
Rust. (Steam)

 

Selain di PC, Rust juga meluncur untuk berbagai macam platform. Termasuk PlayStation 4 dan Xbox One pada 2018. Namun player PC telah bisa menjajal early access sejak 2013.

Seperti apa spesifikasi PC Rust ini? Memang game beberapa tahun silam, namun ternyata game PC ini masih tergolong cukup berat. Terlebih jika mengejar kualitas grafisnya.

Namun tenang, pengguna kartu grafis lama seperti GTX 670 maupun AMD R9 280 masih bisa menjalankannya. Namun setidaknya meminta RAM cukup besar, yakni minimal 10 GB.

Sebagai game open world, tentunya cukup memakan RAM besar. Juga membutuhkan proseso yang cukup tangguh. Dan disarankan memakai SSD sebagai storage untuk mendapatkan loading lebih cepat.

Rust. (Steam)
Rust. (Steam)

 

Lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini spesifikasi PC Rust yang ada di Steam.

Minimum
OS: Windows 8.1 64bit
Processor: Intel Core i7-3770 / AMD FX-9590
Memory: RAM 10 GB
Graphics: GTX 670 2GB / AMD R9 280
DirectX: Version 11
Network: Broadband Internet connection
Storage: 20 GB available space

Recommended:
OS: Windows 10 64bit
Processor: Intel Core i7-4790K / AMD Ryzen 5 1600
Memory: RAM 16 GB
Graphics: GTX 980 / AMD R9 Fury
DirectX: Version 12
Network: Broadband Internet connection
Storage: 20 GB available space

Rust. (Steam)
Rust. (Steam)

 

Itulah spesifikasi PC Rust, game PC survival open world yang menwarkan banyak keseruan. Dari crafting beragam, eksplorasi luas, hingga perlengkapan dan kendaraan menarik hingga Multiplayer.

Terkait

Terkini