Games
Minggu, 28 Februari 2021

Stok Langka, Reseller Tega Jual PlayStation 5 Sampai Rp 30 Juta

Padahal harga resminya cuma Rp 7,3 juta dan Rp 8,8 juta saja.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)
PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Hitekno.com - PlayStation 5 atau PS5 menjadi konsol game yang diburu banyak orang. Namun sayangnya ketersediaan barang resminya sangatlah terbatas, bahkan bisa dikatakan langka.

Padahal PlayStation Indonesia sendiri baru meluncurkan PS5 resmi untuk Indonesia pada 22 Januari 2021 kemarin. Namun yang membeli di tanggal tersebut harus pre-order sejak Desember tahun lalu.

Untuk Harga PlayStation 5 resmi versi Indonesia sendiri dibanderol Rp 7.299.000 untuk versi digital, sedangkan versi blu-ray PS5 dibanderol Rp 8.799.000.

Namun di ecommerce, banyak ditemukan berbagai PlayStation 5 yang dipasarkan dengan harga fantastis. Bahkan berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan versi resminya.

Hasil pantauan HiTekno.com, ditemukan reseller PS5 yang tega menjual konsol game ini sampai Rp 30 juta. Beberapa penjual lain menawarkan di kisaran harga Rp 25 hingga 28 juta.

Reseller PlayStation 5 di ecommerce. (screenshot HiTekno.com)
Reseller PlayStation 5 di ecommerce. (screenshot HiTekno.com)

 

Meski barang yang ditawarkan dengan harga tinggi, ternyata PlayStation 5 tersebut bukan versi resmi Indonesia. Ada beberapa yang menawarkan versi Jepang hingga Eropa.

Untuk PS5 versi Blu-ray disk, ditemukan paling banyak dipasarkan di ecommerce seharga Rp 24 juta. Kebanyakan barang resmi dari Jepang, padahal di negara tersebut barang ini juga langka.

Sedangkan untuk versi digital atau tanpa Blu-ray drive, konsol game ini dipasarkan reseller sekitar Rp 18 juta hingga Rp 21 Juta. Dan lagi-lagi mayoritas barang dari Jepang.

Di ecommerce juga ditemukan sudah ada beberapa reseller yang menawarkan PS5 versi resmi untuk Indonesia. Namun tentunya, harga yang ditawarkan lebih tinggi dibanding resmi PlayStation Indonesia.

Beberapa resseler menjual ulang PlayStation 5 dengan stiker hologram produk untuk Indonesia ini dengan harga mulai dari Rp 13 juta untuk versi Blu-ray disk, beberapa sampai tega di harga Rp 15 juta.

Reseller PlayStation 5 versi Indonesia di ecommerce. (screenshot HiTekno.com)
Reseller PlayStation 5 versi Indonesia di ecommerce. (screenshot HiTekno.com)

 

Kelangkaan konsol game terbaru Sony ini memang memicu naiknya harga di pasaran. Terlebih masih tingginya hype dan permintaan akan PlayStation 5 bukan hanya dari kalangan gamer saja.

Terkait

Terkini