Senin, 25 Januari 2021

Sukses Besar, The Last of Us Part II Borong 200 Penghargaan

Meski tuai pro-kontra, The Last of Us Part II sukses memborong ratusan penghargaan.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Cover The Last of Us Part II Spesial Edition. (PlayStation)
Cover The Last of Us Part II Spesial Edition. (PlayStation)

Hitekno.com - The Last of Us Part II nampak sukses besar dengan memborong banyak penghargaan, terutama title Game of the Year 2020.

Tidak hanya di The Games Awards, game garapan Naughty Dog ini menerima lebih banyak penghargaan lainnya.

Menurut angka terbaru, sekuel yang dibuat dari The Last of Us kini memenangkan lebih dari 200 penghargaan Game of the Year.

Dilansir dari Game Byte, Rabu (13/1/2021), situs tersebut telah melacak game mana yang memenangkan Penghargaan Game of the Year bergengsi dari outlet media sepanjang tahun.

Penghargaan tersebut juga tidak hanya dibuat berdasarkan pilihan penulis, tetapi juga mencakup penghargaan dari masing-masing pembaca.

The Last of Us Part II. (Naughty Dog)
The Last of Us Part II. (Naughty Dog)

 

Game Awards mencatat bahwa 143 outlet media memberikan penghargaan Game of the Year kepada The Last of Us Part II yang juga mendapatkan 63 penghargaan pilihan pembaca.

Sehingga total penghargaan yang didapat The Last of Us Part II sebanyak 207 di tahun 2020.

Ini menjadi kali ketiga Naughty Dog meraih prestasi yang sama lewat keberhasilan The Last of Us Part II.

Sebelumnya, studio game tersebut juga berhasil mendapatkan banyak penghargaan untuk game Uncharted 2 di tahun 2009 dan The Last of Us pertama pada tahun 2013.

Setelah The Last of Us Part II, daftar sepuluh besar penghargaan game yang tersisa diraih oleh Hades, Ghost of Tsushima, Animal Crossing, Cyberpunk 2077, Final Fantasy VII Remake, Doom Eternal, Half-Life: Alyx, Microsoft Flight Simulator, dan Yakuza: Like a Dragon.

Meski The Last of Us Part II ini tuai pro-kontra, namun terbukti sukses mendapatkan sederet penghargaan. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini