Sabtu, 23 Januari 2021

Developer Jepang Nobatkan Ghost of Tsushima Sebagai Game Terbaik 2020

Hasil voting para developer Jepang, menobatkan Ghost of Tsushima sebagai game terbaik 2020.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ghost of Tsushima. (PlayStation)
Ghost of Tsushima. (PlayStation)

Hitekno.com - Ghost of Tsushima, game besutan Sucker Punch ini dianggap sukses membangkitkan nuansa Jepang di masa feodal. Meski developer game ini bukan berbasis di negara tersebut.

Game eksklusif PlayStation ini juga mendapatkan banyak review positif dan penghargaan. Paling bau, dinobatkan sebagai game terbaik 2020 pilihan para developer Jepang.

Melalui Super Trendy Game Awards 2020, media Jepang Famitsu mengumpulkan voting dari para pengembang game dan pelaku industri asal negara tersebut untuk mencari game terbaik menurut mereka.

Voting Famitsu ini melibatkan 132 developer dan pelaku industri game juga selebriti asal Jepang. Didapatkan Ghost of Tsushima terpilih sebagai game terbaik dalam Super Trendy Game Awards 2020.

Game garapan Sucker Punch ini sukses mengungguli Animal Crossing New Horizons dari Nintendo dan Final Fantasi VII Remake dari Square Enix. Dua game asal Jepang yang populer selama 2020 ini.

Ghost of Tsushima. (PlayStation)
Ghost of Tsushima. (PlayStation)

 

Di bawahnya masih ada Sakuna: Of Rice and Ruin on Steam dan Fall Guys: Ultimate Knockout. Namun secara voting, tempat pertama dimenangkan Ghost of Tsushima.

Dengan kemenangan ini, Ghost of Tsushima meneruskan kesuksesan Sony PlayStation di tahun lalu yang mempublish Death Stranding sebgai game terbaik 2019 versi para pengembang game asal Jepang.

Selain itu, dalam The Game Awards 2020 kemarin Ghost of Tsushima mendapatkan penghargaan sebagai Best Art Direction dan Player Voice hasil voting dari gamer.

Game eksklusif PlayStation ini juga masuk nominasi Game of The Year di ajang tersebut, namun harus berbesar hati dengan menyerahkan gelar kepada The Last of Us Part 2.

Hiroko Saga, pemimpin redaksi Famitsu memberikan komentar kalau Ghost of Tsushima sukses memberikan pemandangan alam Jepang yang indah, kehidupan Jin Sakai, dan aksi pedang yang luar biasa.

Ia juga menyoroti bagaimana bisa developer luar Jepang bisa membuat pemandangan alam dan cerita Jepang yang semenarik itu. Tak heran membuat takjub para developer game asal negara tersebut.

Bagaimana menurutmu sendiri, apakah Ghost of Tsushima memang layak menyabet gelar game terbarik 2020 seperti hasil voting para developer asal Jepang ini?

Terkait

Terkini