Selasa, 26 Januari 2021

Makin Heboh, Cyberpunk 2077 Ditarik dari Playstation Store

Cyberpunk 2077 langsung membuat kontroversi sejak awal diluncurkan.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Hitekno.com - Cyberpunk 2077 langsung menuai kontroversi sejak resmi diluncurkan. Berkat saking banyanya bug dan kurang stabilnya game garapan CD Projekt Red ini.

Bahkan pengembang game asal Polandia ini mempersilahkan gamer untuk refund alias membatalkan pemebeliannya untuk versi PlayStation 4 dan Xbox One.

Namun kini, terkini Cyberpunk 2077 malah ditarik dari PlayStation Store seperti diwartakan BBC, Jumat (18/12/2020).

Keputusan itu diambil Sony setelah Cyberpunk diketahui mengalami banyak maslah, sehingga tak bisa dimainkan dengan lancar oleh para pengguna konsol Playstation.

Belum diketahui kapan Sony Interactive Entertainment (SIE) akan mengembalikan game Cyberpunk 2077 ke Playstation Store.

"SIE ingin memastikan para konsumen merasa puas, karenanya kami akan menawarkan refund kepada semua pemain game yang telah membeli Cyberpunk 2077 via Playstation Store," demikian bunyi pernyataan perusahaan tersebut.

Sebelumnya, pembuat game Cyberpunk 2077, CD Projekt Red, juga telah menggelar program pengembalian uang kepada para pembeli game tersebut.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

 

Perusahaan itu, yang beken lewat game The Witcher, juga berjanji akan segera merilis pembaruan untuk menambal masalah pada game tersebut.

Cyberpunk 2077 merupakan salah satu game yang paling ditunggu tahun ini. Dalam game itu para pemain akan hidup dalam dunia kriminal, di mana mereka bisa menanamkan teknologi canggih di badan dengan bayaran tertentu.

Tadinya game itu akan akan diluncurkan pada 2012, tetapi kemudian diundur ke 2018, sebelum kembali digeser ke 2020. Salah satu wajah yang tak asing dalam game tersebut adalah karakter mirip aktor Keanu Reaves.

Masalah pada game Cyberpunk 2077 dialami tidak hanya oleh para pengguna konsol PlayStation - khususnya pengguna PS4, tetapi juga mereka yang menggunakan XboX One.

Itulah kabar terkini yang menyebutkan Cyberpunk 2077 ditarik dari PlayStation Store padahal usai dipersilahkan refund. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini