Minggu, 17 Januari 2021

Cyberpunk 2077 Penuh Bug, CD Projekt Red Tawarkan Refund

Saking banyaknya masalah, CD Projekt Red buka refund Cyberpunk 2077.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Hitekno.com - Cyberpunk 2077, game RPG yang telah dinantikan kehadirannya. Setelah 8 tahun pengembangan dan sederet penundaan, akhirnya CD Projekt meluncurkan pada 10 Desember 2020.

Namun sayangnya, setelah diluncurkan game RPG ini malah didapati banyak masalah. Terutama bug, hingga persoalan teknis lainnya yang membanjiri Cyberpunk 2077.

Terutama untuk konsol game PlayStation 4 dan Xbox One, banyak pemain yang melaporkan masalah. Dari frame rate drop, resolusi turun, load tekstur lama, dan sederet bug lainnya.

Persoalan juga dialami para player di PC dan konsol game nex-gen. Bahkan keluhan makin ramai dilontarkan melalui media sosial yang bagaimana Cyberpunk 2077 bermasalah saat dimainkan.

Pihak CD Projekt Red pun tindak tinggal diam, dan menyampaikan pengumuman resminya terkait langkah mereka termasuk menyiapkan langkah refund Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

 

Dalam postingan resminya, pengembang game asal Polandia ini menyampaikan akan menyiapkan patch untuk memperbaiki masalah pada Cyberpunk 2077. Namun tentunya akan memerlukan waktu lebih.

CD Projekt Red akan memberikan update pertama pada 7 hari kedepan. Dan akan dirilis sederet patch ke game RPG ini. Dua terbesar akan dimulai pada Januari mendatang.

Dan disusul update Februari yang diklaim akan mengatasi masalah pada konsol game current-gen. Meski begitu, tidak akan membuat konsol game jalan seperti high-end PC.

Developer The Witcher ini juga meminta kesempatan untuk memperbaiki game baru mereka ini. Namun bagi player yang tidak sabar, akan dibuka pintu untuk refund Cyberpunk 2077.

Untuk player yang membeli versi digital, bisa melakukan refund baik melalui PSN maupun Xbox. Sedangkan player yang membeli versi fisik bisa ke toko game tempatnya membeli.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

 

Sebelumnya juga sempat diluncurkan Hotfix 1.04 dan update Driver dari AMD maupun Nvidia yang diklaim memperbaiki beberapa masalah. Namun belum semua dapat dibereskan dengan baik, juga masih sederet persoalan lainny.

Soal bug Cyberpunk 2077 ini sendiri memang sedang jadi sorotan hingga beredar sejumlah meme. Bahkan sampai disebut mengurangi kenikmatan dalam memainkan game RPG ini.

Akankah CD Projekt Red bisa mengatasi permasalah bug pada Cyberpunk 2077 ini? Jika kamu tidak sabar, bisa melakukan refund pada game tersebut.

Terkait

Terkini