Jum'at, 22 Januari 2021

Pengumuman Baru, Halo Infinite Dirilis pada Waktu Ini

Tim developer mengaku masih membutuhkan banyak waktu untuk memaksimalkan performa game.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Salah satu tampilan pada Map Multiplayer. (343 Industries)
Salah satu tampilan pada Map Multiplayer. (343 Industries)

Hitekno.com - Halo Infinite diharapkan menjadi judul game andalan ketika Xbox Series X dikenalkan pada musim liburan 2020. Cukup membuat penggemar kecewa, kuartal ketiga lalu sang developer sudah mengumumkan bahwa Halo Infinite tidak akan dirilis pada 2020.

Pada saat itu, mereka hanya mengumumkan Halo Infinite bakal meluncur pada 2021, tanpa menyebutkan rincian tanggal dan bulannya.

Melalui blog resmi, sang developer, 343 Industries baru saja mengumumkan bahwa Halo Infinite akan diluncurkan pada musim gugur 2021 mendatang.

Ini menyiratkan game tersebut ditunda setahun penuh dari tanggal rilis aslinya. Tentu itu adalah kabar yang cukup buruk mengingat Halo merupakan franshise game ikonik dari Microsoft.

Laporan dari PCMag, Halo Infinite diperkirakan akan dirilis pada sekitar September hingga November 2021.

Armor coating pada Halo Infinite. (343 Industries)
Armor coating pada Halo Infinite. (343 Industries)

 

Joseph Staten, Campaign Project Lead pada Halo Infinite mengumumkan bahwa mereka akan memperbaiki performa pada beberapa aspek game.

Melalui postingan di blog resmi, mereka membahas detail tentang pembaruan seni dan grafik, multiplayer, dan opsi penyesuaian yang diharapkan oleh penggemar Halo.

"Saya bergabung dengan 343 Industries saat tim bergulat dengan feedback dari campaign demo pada Juli 2020. Diskusi ini mengerucut pada satu kebenaran mendasar: kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang benar. Itu termasuk bekerja keras pada musim gugur, memberikan waktu kepada tim untuk mengisi ulang energi selama musim liburan, dan kembali pada Januari untuk menyelasaikan game pada kecepatan yang sehat. Karena Halo Infinite pada musim gugur 2021 hanyalah awal dari petualangan," tulis Joseph Staten pada blog resmi game.

Armor coating pada Halo Infinite. (343 Industries)
Armor coating pada Halo Infinite. (343 Industries)

 

Dikutip dari The Verge, 343 Industries memusatkan perhatian untuk membuat game Halo dengan desain grafis terbaik. Pada blog resminya, 343 Industries ikut memamerkan beberapa armor coating anyar dan senjata yang bakal debut pada Halo Infinite.

Mereka mengaku masih banyak hal yang perlu diselesaikan termasuk perbaikan bug yang melekat pada beberapa teknik. Sebagai informasi Halo Infinite merupakan game FPS ikonik yang disiapkan untuk beberapa platform termasuk Microsoft Windows Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Terkait

Terkini