Selasa, 19 Januari 2021

Spesifikasi PC Cyberpunk 2077, Makin Berat dengan Ray Tracing

Makin mewah dengan ray tracing, apakah komputer kamu sanggup memenuhi spesifikasi PC Cyberpunk 2077 ini?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Hitekno.com - CD Projekt Red telah memberikan update untuk spesifikasi PC Cyberpunk 2077 yang kini mendukung ray tracing. Teknologi grafis yang menjanjikan pencahayaan lebih realistis.

Game PC ini dipastikan telah dioptimalkan untuk berjalan dalam resolusi 4K dan menjalankan ray tracing, namun tentunya membutuhkan spesifikasi tinggi.

Cyberpunk 2077 merupakan game FPS sekaligus action role-playing paling dinantikan di tahun ini. Meski ditunda sebanyak tiga kali, namun perilisan game pada 10 Desember mendatang masih memancing hype cukup tinggi.

Diadaptasi dari franchise Cyberpunk, alur cerita menampakkan era dystopian Night City, sebuah dunia terbuka dengan enam wilayah berbeda.

Pemain bakal menikmati perspektif orang pertama dari karater pembunuh bayaran V. Sebagai V, pemain dapat melakukan kustomisasi wajah, gaya rambut, tipe tubuh, latar belakang, pakaian, dan bahkan senjata yang dilekatkan pada tubuh.

Jika pada September lalu kita hanya mengetahui dua hingga empat kategori yang direkomendasikan, namun CD Projekt Red melakukan update dan membagi hingga 7 kategori spesifikasi PC.

Dikutip dari Screenrant, CD Projekt Red telah menyiapkan rekomendasi untuk spesifikasi PC yang lebih "Wah" lagi sehingga pemain dapat merasakan sensasi teknologi Ray Tracing.

Tampilan efek teknologi ray-tracing yang dikembangkan Nvidia di game Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Tampilan efek teknologi ray-tracing yang dikembangkan Nvidia di game Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

 

Persyaratan perangkat keras untuk kinerja 1080p low, 1080p high, 1440p ultra dan 4K ultra semuanya dijelaskan secara lebih detail agar bisa menjalankan game PC ini.

Memainkan Cyberpunk 2077 dengan resolusi 4K dengan teknologi Ray Tracing bakal membutuhkan Windows 10 64-bit, prosesor Intel Core i7-6700 atau AMD Ryzen 5 3600 dan kartu grafis RTX 3080, Memori 16 GB, VRAM 10 GB, dan penyimpanan SSD 70 GB.

Berikut spesifikasi PC Cyberpunk 2077:

 

Spesifikasi PC Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Spesifikasi PC Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

 

Cyberpunk 2077 bakal dirilis pada beberapa platform serta konsol termasuk Microsoft Windows, Playstation 4, PlayStation 5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series X / S. Untuk melihat spesifikasi PC Cyberpunk 2077 secara lengkap, kalian bisa mengunjungi situs resminya.

Itulah spesifikasi PC Cyberpunk 2077 yang kini mendukung ray tracing. Apakah komputer kamu sanggung menghandel game PC ini?

Terkait

Terkini