Minggu, 24 Januari 2021

Apex Legends Versi Mobile Ditunda Cukup Lama, Fans Harus Ekstra Sabar

Setelah ditunda pada Nintendo Switch, perilisan versi mobile diprediksi membutuhkan waktu lama.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)
Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

Hitekno.com - Meski Apex Legends sudah tersedia di Steam pada November lalu, namun versi mobile-nya harus ditunggu cukup lama. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apex Legends versi mobile diharapkan bakal tersedia pada tahun depan, bahkan 2022.

Beberapa waktu lalu, sang developer, Respawn Entertainment, telah mengonfirmasi bahwa versi Nintendo Switch harus ditunda.

Sayangnya, EA ternyata tak membuat versi mobile untuk meluncur lebih dekat.

"Bagi mereka yang bermain di Nintendo Switch kami masih bekerja keras pada port. Kami sedang membangun sistem yang adil sehingga membuatnya menjadi pengalaman hebat yang layak didapatkan oleh pemain Switch. Tim kami membutuhkan lebih banyak waktu. Para pemain Switch dapat mengharapkan kehadiran Apex Legends di tahun depan," kata Game Director Apex Legends, Chad Grenier.

Dunia game mobile telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Game seperti Fortnite, PUBG Mobile, dan COD Mobile langsung mendapatkan basis penggemar yang cukup banyak menampung gamer mobile.

Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)
Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

 

Tentu EA juga harus melihat potensi yang sangat besar mengenai Battle Royale versi mobile. Perusahaan tersebut dilaporkan telah mengerjakan port mobile Apex Legends sejak game tersebut dirilis tahun lalu.

Sebelumnya, Apex Legends versi mobile diperkirakan akan dirilis pada awal 2021.

Dikutip dari Daily Esports, bocoran terbaru justru menyebutkan bahwa Apex Legends versi mobile tak akan dirilis setidaknya hingga Oktober 2021 mendatang.

"Apex Legends Mobile akan tersedia pada tahun fisikal 2022 bukan kuartal pertama 2021. Itu ada di rentang Oktober 2021 hingga September 2022," tulis akun Twitter Apex Legend News.

Bocoran mengenai Apex Legends Mobile. (Twitter/ TitanfallBlog via Daily Esports)
Bocoran mengenai Apex Legends Mobile. (Twitter/ TitanfallBlog via Daily Esports)

 

Namun salah satu leaker gaming @WaterGotHim mengklaim bahwa terdapat perwakilan EA yang menyatakan bahwa versi Mobile justru tersedia pada kuartal kedua 2021 (sekitar April hingga Juni 2021).

Masih belum diketahui mengenai mana yang lebih akurat, namun ini termasuk kabar yang cukup menyedihkan mengingat penggemar juga sudah menantikan pada tahun 2020.

Mengingat peluncuran versi mobile dan Switch justru semakin "mundur", fans Apex Legends harus ekstra sabar menunggu di tahun depan atau bahkan depannya lagi jika benar-benar tiba pada 2022.

Terkait

Terkini