Kamis, 28 Januari 2021

PS5 Segera Tiba, Berapa Harga PlayStation 4 di Indonesia Sekarang?

PS4 Slim akan jadi pilihan menarik, dibandingkan PS4 Pro.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Gamer PlayStation 4. (Pakutaso)
Gamer PlayStation 4. (Pakutaso)

Hitekno.com - PlayStation 5 atau PS5 boleh saja dipasarkan, dan segera resmi tiba di Indonesia pada Januari 2021 mendatang. Lalu bagaimana dengan nasib PlayStation 4 atau PS4?

Kita memang bisa menemukan sejumlah penjual menawarkan PS5 di berbagai ecommerce dengan harga fantastis. Namun barang tersebut bukan resmi dari Sony Indonesia, melainkan import dari region lain.

Sony sendiri baru membuka pre-order PlayStation 5 di Indonesia pada 18 Desember 2020. Dan konsol game resminya baru dipasarkan pada 22 Januari 2021 di Tanah Air.

Harga resmi PS5 di Indonesia sendiri sebesar Rp 8.799.000 untuk versi standar dengan blu-ray, sedangkan versi digital dihargai Rp 7.299.000.

Dengan konsol game next-gen ini di depan mata, bagaimana masih PlayStation 4 nantinya? Apakah harga PS4 akan turun dan masih tersedia di pasaran?

PS4 Slim Mega pack. (PlayStation Asia)
PS4 Slim Mega pack. (PlayStation Asia)

 

Seperti diwartakan sebelumnya, Sony sendiri masih mendukung PlayStation 4 meski PS5 sudah hadir. Bahkan perusahaan asal Jepang ini mengaku transisi generasi konsol game ini tidaklah singkat.

Soal ketersediaan dan harga PS4, kita masih bisa mendapatinya di berbagai PlayStation Authorized Dealer yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Menurut pantauan HiTekno.com hari ini (9/12/2020), harga PlayStation 4 di Indonesia masih tergolong stabil. Baik untuk versi PS4 Pro maupun Slim.

Toko game besar seperti PS Enterprise, Drakuli, Multi Game Indonesia, dan Play Inc. tetap memasarkan konsol game ini di lapak resminya secara onliine.

Dari sana kita bisa melihat berapa harga PlayStation 4 resmi di Indonesia, sebagai berikut:

Selain dua paket penjualan PS4 di atas, masing-masing toko game masing memiliki paket mereka sendiri. Dari bundle hingga limited editon, yang sebaiknya kamu cek sendiri ke toko game di atas.

PS4 Pro Mega pack. (PlayStation Asia)
PS4 Pro Mega pack. (PlayStation Asia)

 

Masih Layakkah PlayStation 4 Dibeli?

Jawabnya masih, jika kamu tidak buru-buru menginginkan PlayStation 5. Karena barang resminya baru hadir Januari 2021 mendatang, dan belum ada kejelasan stok yang tersedia.

Selain itu, harga PS5 di ecommerce yang bukan resmi Sony Indonesia melambung tinggi. Mulai dari Rp 15 juta untuk versi blu-ray, harga yang jauh dibanding resmiinya nanti.

Selain itu, harga game PS4 yang makin murah dan bertebaran disk bekas lebih terjangkau. Koleksi judul PlayStation 4 kamu nantinya juga bisa dibawa ke PlayStation 5.

Belum lagi jika kamu masih menggunakan televisi lawas yang masih HD atau FullHD, tidak akan bisa memaksimalkan kualitas grafis dari konsol game next-gen.

Namun dengan harga PlayStation 4 sekarang yang belum turun, akan lebih bijak jika menunggu promo saat kehadiran PS5 nanti. PS4 Slim akan jadi pilihan menarik, dibandingkan PS4 Pro.

Terkait

Terkini