Senin, 18 Januari 2021

Ramai Jadi Perdebatan, miHoYo Jelaskan Zhongli Karakter Support Bukan DPS

Zhongli, karakter Genshin Impact yang sedang ramai jadi perdebatan panas para player.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Zhongli - Genshin Impact. (miHoYo)
Zhongli - Genshin Impact. (miHoYo)

Hitekno.com - Zhongli, karakter Genshin Impact terbaru yang hadir sebagai bintang lima ini tengah jadi perdebatan panas antara player. Terutama terkait statusnya dalam party, yang di luar ekspektasi.

Dalam update 1.1, miHoYo menghadirkan karakter baru ke Genshin Impact. Salah satunya adalah Zhongli, karakter pria tampan dengan kekuatan elemen Geo.

Kehadiran Zhongli awal disambut antusias, bahkan disebut-sebut bisa menyaingi Diluc atau Tartaglia. Juga sempat disangka hadir sebagai DPS (Damage Per Second).

Namun setelah dihadirkan sebagai karakter bintang 5 bersama Xinyan bintang 4, ternyata karakter Genshin Impact ini tidak seperti ekspektasi para player.

Sosok berparas tampan ini tidak menghasilkan damage sebsar Diluc apalagi Tartaglia. Terlebih sosoknya memegang peran penting dalam story Liyue.

Dalam forum resmi game action RPG ini pun ramai perdebatan antara player. Tak hanya itu, perdebatan juga terjadi di Reddit, bahkan media sosial China, Weibo.

Developer miHoYo pun tindak menutup mata akan adanya perdebatan player Genshin Impact terkait status Zhongli yang ternyata tidak seperti ekspektasi awal.

Zhongli karakter Genshin Impact. (miHoYo)
Zhongli karakter Genshin Impact. (miHoYo)

 

Melalui postingan resminya di media sosial dan Forum resmi Genshin Impact, miHoYo menjelaskan sebenarnya status Zhongli bukanlah seorang DPS melainkan Support.

"Saat kami mendesain sesuatu, kami berharap dapat memastikan bahwa pengalaman pemain dan mekanismenya sangat beragam. Hal yang sama berlaku untuk desain Zhongli." tulis miHoYo.

Pengembang asal China ini menjelaskan kalau tugas Zhongli adalah melindungi karakter lain. Juga mengendalikan dan menyerap serangan musuh kepada dirinya.

Zhongli didukung skill Jade Shield yang memungkinkan menyerap dan menahan serangan musuh. Juga Planet Befall, serangan elemental AoE untuk kerumunan musuh.

Dengan dua kemampuan tersebut, miHoYo memasukkan karakter tampan ini sebagai support yang meningkatkan kemampuan bertahan para para pemain di Genshin Impact.

Hal ini terlihat dari game data, player dengan Zhongli di party lebih sedikit yang mati. Karena memang karakter ini lebih berfokus pada pertahanan.

Dalam penjelasannya, Zhongli adalah karakter yang mendapatkan keuntungan dari HP. Bukan fokus dalam meningkatkan DMG seperti kebanyakan karakter DPS lain.

Dengan berfokus pada defense, shield regen, damage burst, maka karakter tampan ini kan lebih cocok menjadi seorang Tank dan Support.

Namun dengan melihat banyaknya reaksi player akan Zhongli, miHoYo tidak menutup kemungkinan akan melakukan perombakan pada karakter Genshin Impact bintang 5 ini.

Selain itu, miHoYo juga berjanji memperbaiki bug pada constelasi level 2 Zhongli. Perbaikan ini akan hadir pada update 10 Desember 2020 mendatang.

Untuk kamu player Genshin Impact dan memiliki Zhongli, coba ubah build karakter ini ke arah Tanker - Support bukan ke DPS yang berfokus ke damage.

Terkait

Terkini