Senin, 25 Januari 2021

M2 World Championship Tidak Digelar di Indonesia, Ini Alasan Moonton

Terdapat peluang mengenai Jakarta yang bakal menjadi tuan rumah M3 World Championship.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Kejuaraan Dunia M2. (Moonton)
Kejuaraan Dunia M2. (Moonton)

Hitekno.com - Moonton telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa kejuaraan bergengsi eSports Mobile Legends tingkat dunia, M2 World Championship akan digelar di Singapura. Sebelumnya sempat beredar rumor dan pernyataan bahwa M2 bakal digelar di Indonesia.

Rumor tersebut beredar kuat di kuartal ketiga 2020, di mana Bali menjadi salah satu kandidat tuan rumah yang dijagokan.

Banyak penggemar juga menantikan M2 di Jakarta mengingat hype game MOBA ini cukup tinggi di Indonesia.

Sebagai informasi, M2 World Championship diharapkan menarik animo 400 juta penonton penggemar esports yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Tim-tim rencananya bakal bertanding di Hotel Shangri-La Singapura untuk menjadi tim nomor satu dan memperebutkan hadiah senilai USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

EVOS Esports juarai Mobile Legends M1. (instagram/evosesports)
EVOS Esports juarai Mobile Legends M1. (instagram/evosesports)

 

Terkait mengapa mereka tidak memilih Indonesia sebagai tuan rumah M2, petinggi Moonton akhirnya memberikan pernyataan.

Lucas Mao selaku Esports Managing Director dari Moonton mengungkapkan bahwa pandemi menjadi faktor mengapa Jakarta tidak dipilih menjadi tuan rumah M2 World Championship. Meski tidak terpilih saat M2, namun Moonton memberikan kabar gembira mengenai peluang Jakarta menjadi tuan rumah M3 World Championship.

"Ya, kami pernah menyebutkan bahwa kami ingin mengadakan M2 di Jakarta, tetapi karena situasi covid-19 saat ini, melakukan acara offline tidaklah mudah dengan berbagai pembatasan perjalanan. Namun kami berharap bahwa Jakarta bisa menjadi tuan rumah saat M3 dalam waktu dekat," kata Lucas Mao melalui keterangan resmi tertulis yang diterima tim HiTekno.com.

Dalam waktu dekat, mereka juga akan mengumumkan roster dan juga setiap tim yang bergabung di M2 World Championship.

Terkait apakah EVOS Legends yang berstatus juara M1 World Championship akan ikut M2 atau tidak, pihak Moonton masih belum memberikan jawaban secara pasti.

"Akan ada informasi lebih lanjut tentang peserta, nantikan di hari-hari menjelang acara," kata Lucas Mao ketika ditanya mengenai status EVOS Legends di M2. Mengingat RRQ Hoshi dan Alter Ego menjadi juara serta runner-up MPL ID Season 6, kedua tim ini berpeluang mengikuti M2, apabila sistem yang sama seperti M1 lalu masih diterapkan.

Sayangnya, Moonton masih belum memberikan daftar tim yang akan mengikuti kejuaraan bergengsi eSports Mobile Legends tingkat dunia M2 World Championship.

Terkait

Terkini