Jum'at, 22 Januari 2021

Ini Tiga Game Paling Hype pada 2020, Siapa yang Terpopuler?

Salah satu game ini melesat hingga mendapatkan puluhan juta unduhan di 2020.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Among Us dan Fall Guys. (Steam dan Mediatonic)
Ilustrasi Among Us dan Fall Guys. (Steam dan Mediatonic)

Hitekno.com - Tahun 2020 yang merupakan waktu pandemi berlangsung membuat lebih banyak orang berada di rumah dan bermain game. Di antara sekian banyak game, terdapat tiga game yang paling hype dan sangat populer di kalangan gamer.

Banyaknya influencer serta streamer yang memainkannya membuat popularitas game ini langsung menanjak.

Bahkan meski tak diluncurkan pada 2020, terdapat salah satu game yang memiliki momentum sangat baik di tahun ini.

Tak hanya itu, pada kuartal 2020, salah satu game ini ada yang digunakan untuk rapat hingga merayakan ulang tahun meski hanya lucu-lucuan saja.

Jumlah pengguna yang memainkan deretan game tak main-main sehingga memecahkan rekor tersendiri. Berikut tiga game paling hype pada 2020 versi HiTekno.com:

1. Among Us

Among Us. (Innersloth)
Among Us. (Innersloth)

 

Among Us memang dirilis pada 2018 lalu, namun popularitasnya sangat melesat pada tahun ini. Gameplay-nya yang sederhana dan bisa dimainkan di HP berspesifikasi rendah semakin mendongkrak kepopulerannya. Among Us mendapatkan perhatian lebih setelah disebarkan oleh influencer di YouTube dan Twitch.

Peraturan game Among Us hampir mirip dengan Werewolf dan Mafia sehingga gameplay-nya tak terlalu membuat orang kesulitan. Menurut data dari Sensor Tower, popularitas Among Us meroket tajam setelah mendapatkan 41,9 juta unduhan seluler secara global pada September 2020.

Itu berarti hampir delapan kali lipat lebih banyak jika dibandingkan Juli 2020 yang "hanya" 2,4 juta unduhan. Pada beberapa bulan terakhir, Among Us cukup kuat bertahan di posisi lima besar Top Free di Android dan bahkan sempat memuncakinya pada kisaran kuartal kedua dan ketiga 2020.

2. Fall Guys

Fall Guys: Ultimate Knockout. (Mediatonic)
Fall Guys: Ultimate Knockout. (Mediatonic)

 

Ketika dirilis pertama kali pada Agustus 2020 lalu, Fall Guys langsung mendapatkan 2 juta player hanya dalam kurun waktu satu minggu.

Diungkap pula pada saat itu kalau Fall Guys mendapatkan 23 juta jam tayang di Twitch. Tentunya hal tersebut berkat popularitas di kalangan live streamer.

Karakter imut menggoda serta sensasi mirip Takeshi's Castle atau Benteng Takeshi membuat Fall Guys menarik perhatian gamer PC.

Menurut laporan keuangan Unity di kuartal ketiga 2020, Fall Guys telah laku 10 juta copy hanya di Steam saja. Tentu itu adalah rekor yang sangat bagus bagi sebuah game anyar yang baru saja meluncur.

3. Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing: New Horizons. (Nintendo)
Animal Crossing: New Horizons. (Nintendo)

 

Game ini mendapatkan hype cukup tinggi pada kuartal kedua dan ketiga 2020. New Horizons menjadi game terlaris dalam seri Animal Crossing, di Nintendo Switch.

Terkait penjualan, Animal Crossing: New Horizons juga merupakan game terlaris kedua di Nintendo Switch setelah Mario Kart 8 Deluxe.

Animal Crossing: New Horizons yang terjual lebih dari 26 juta copy menjadikan bukti bahwa hype pemain menyambut game ini sangat tinggi.

Dari tiga game di atas, tim HiTekno.com memilih Among Us sebagai game paling hype 2020. Dapat dimainkannya Among Us melalui platform Windows, Android, dan iOS membuat banyak orang dapat memainkannya.

Selain itu lesatan game yang mencapai puluhan juta unduhan pada 2020 membuat game ini sangat populer. Among Us menjadi sebuah fenomena tersendiri mengingat banyak orang lintas usia yang memainkan game ini di tengah pandemi.

Itulah tadi tiga game paling hype 2020, adakah game favorit kamu?

Terkait

Terkini