Minggu, 17 Januari 2021

Penggemar Anime Yuru Camp Bersiap, Kini Versi Game-nya Sedang Dikembangkan!

Adaptasi game dari Yuru Camp juga bakal tersedia di Android dan iOS.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Game baru YuruCamp VIRTUAL CAMP. (YouTube/ Gemdrops)
Game baru YuruCamp VIRTUAL CAMP. (YouTube/ Gemdrops)

Hitekno.com - Bagi penggemar anime Yuru Camp, terdapat kabar gembira mengingat versi game-nya akan dirilis di beberapa platform. Tak hanya konsol, adaptasi game dari Yuru Camp juga bakal tersedia di Android dan iOS.

Gemdrops yang merupakan perusahaan software game berbasis di Tokyo berencana merilis "YuruCamp VIRTUAL CAMP".

Itu adalah sebuah game petualangan baru yang terinspirasi dari manga bertema kemah milik Afro, YuruCamp atau Laid-Back Camp.

Game ini kabarnya akan tersedia di beberapa platform termasuk PlayStation 4, Nintendo Switch, Steam, iOS, dan Android.

YuruCamp VIRTUAL CAMP direncanakan rilis pada musim dingin 2021. "Sekarang Anda bisa berkemah dengan Rin dan Nadeshiko. Petualangan kemah virtual: YuruCamp VIRTUAL CAMP saat ini sedang dalam pengembangan," tulis akun Twitter resmi Gemdrops.

Game baru YuruCamp VIRTUAL CAMP. (Gemdrops)
Game baru YuruCamp VIRTUAL CAMP. (Gemdrops)

 

Dikutip dari Crunchyroll, pemain dapat menikmati dua edisi pada game yaitu Lake Motosu Chapter dan Foothills Campsite Chapter.

Pada dunia virtual, dua karakter utama manga, Nadeshiko Kagamihara dan Rin Shima, sedang menikmati berkemah di danau Motosu dan kaki bukit.

Pemain dapat menjadi Nadeshiko dan menghabiskan waktu bersama Rin di Lake Motosu Chapter. Di sisi lain, Anda juga bisa menjadi Rin untuk menikmati Foothills Campsite Chapter.

Selama merasakan sensasi berkemah, pemain dapat mengambil gambar dengan smartphone.

Hasil gambar dapat dikirimkan ke pengguna lain yang tergabung dalam Outdoor Activities Circle. Masih belum diketahui mengenai banderol harga yang ditetapkan untuk game baru ini.

Sesuai namanya YuruCamp VIRTUAL CAMP mendukung perangkat VR untuk memaksimalkan pemandangan di game.

Beberapa perangkat yang akan dioptimalkan termasuk PlayStation VR, Nintendo Labo Toy-Con 04: VR Kit, Oculus Rift dan HTC Vive.

Meski begitu Gemdrops menjelaskan bahwa perangkat VR juga opsional yang berarti bahwa pengguna bisa memainkan game meski tak memiliki perangkat VR. Dilihat dari trailer-nya, adaptasi game dari anime Yuru Camp ini cukup menarik, terutama bagi mereka yang ingin berkemah dengan sensasi berada di dunia anime.

Terkait

Terkini