Selasa, 26 Januari 2021

Bersaing Ketat, Bos Xbox Ungkap Rencana Melawan PlayStation 5

Phil Spencer mengungkap mengenai rencana perusahaan konsol game miliknya guna melawan dominasi PlayStation 5 dari keluarga Sony.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Xbox Series X dan Xbox Series S. (Microsoft)
Xbox Series X dan Xbox Series S. (Microsoft)

Hitekno.com - Dalam dunia konsol game, persaingan antara Xbox dan PlayStation memang bukan hal yang baru. Bersaing ketat, belum lama ini, box Xbox mengungkap rencana perusahaannya untuk melawan dominasi PlayStation 5.

Secara penjualan, keluarga Xbox bersama Xbox Series X dan Series S dapat dikatakan cukup laris manis walaupun tidak mampu menyaingi kepopuleran PlayStation, terutama PlayStation 5 yang baru saja dirilis ini.

Melansir dari The Verge, dalam wawancaranya, bos Xbox, Phil Spencer mengungkap mengenai rencana perusahaan konsol game miliknya guna melawan dominasi PlayStation 5 dari keluarga Sony.

Salah satu usaha perusahaan konsol game ini adalah dengan merilis dua tipe Xbox sekaligus yaitu Series X dan Series S. Dirilis bersamaan, kedua perangkat ini punya target pasar yang berbeda.

Series X dirilis khusus untuk pengguna kelas atas dan secara tidak langsung menjadi pesaing PlayStation 5. Sedangkan untuk Series S, dibentuk khusus untuk konsumen di kelas bawah dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Controller Xbox One. (Microsoft)
Controller Xbox One. (Microsoft)

 

Head of Gaming Microsoft, Phil Spencer menjelaskan bahwa keputusan perusahaan ini jelas saja untuk menjangkau lebih banyak target konsumen untuk konsol gaming ini.

Diakui oleh Phil Spencer, keputusan perusahaan untuk merilis konsol game dalam dua varian ini sempat ditentang dan menimbulkan pro dan kontra. Pada akhirnya, usai Sony memutuskan merilis PlayStation 5 high end, Xbox lalu merilis dua varian tersebut.

Telah resmi dirilis, Microsoft cukup berpuas diri mengingat cukup banyak permintaan terkait Xbox Series X dan Xbox Series S. Kabar terbaru menyebutkan bahwa stok konsol game ini mengalami keterbatasan hingga musim semi tahun 2021 mendatang.

Terkait

Terkini