Senin, 18 Januari 2021

Jadi Game Termahal di Dunia, Super Mario Bros 3 Ludes dalam Waktu Sekejap

Mengenai harga fantastis yang Super Mario Bros 3 torehkan ini dirasa wajar oleh Valarie McLeckie mengingat produk ini dalam kondisi yang baik.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Super Mario Bros 3. (Digitaltrends)
Super Mario Bros 3. (Digitaltrends)

Hitekno.com - Game NES Super Mario Bros 3 yang telah meluncur pada tahun 1990 lalu belum lama ini mencetak rekor fantastis dengan menjadi game termahal di dunia. Tidak membutuhkan waktu lama, game ini bahkan langsung ludes dalam waktu sekejap.

Rekor baru Super Mario Bros 3 ini jelas saja mengalahkan katrid game jadul, Super Mario Bros yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 1,6 miliar.

Melansir dari PCMag, Super Mario Bros 3 melalui rumah lelang Heritage Auctions, berhasil terjual dengan harga 156.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,2 miliar. Harga ini jelas saja jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan game sebelumnya.

Penawaran awal untuk Super Mario Bros 3 dibanderol dengan harga 62.500 atau Rp 886 jutaan. Namun, karena membawa label Wata 9.2 A+, 20 calon pembeli lalu menawarkan game ini dengan harga yang jauh lebih tinggi.

''Karena label Wata 9.2 A+, 20 calon pembeli langsung menawar game tersebut dengan harga tinggi. Hingga lelang ditutup, katrid Super Mario Bros 3 ini berhasil mencetak rekor sebagai game pertama yang mencapai jutaan dolar'' ungkap Valarie McLeckie, Direktur Game Heritage Auctions.

Game Super Mario Bros. (HA.com)
Game Super Mario Bros. (HA.com)

 

Mengenai harga fantastis yang Super Mario Bros 3 torehkan ini dirasa wajar oleh Valarie McLeckie mengingat produk ini dalam kondisi yang baik dan masih di dalam kotak tertutup.

Dengan kondisi yang masih sangat bagus dan aman, banyak kolektor yang menyebut Super Mario Bros 3 adalah game langka yang wajib untuk dimiliki.

Sebelumnya, katrid game Super Mario Bros yang diluncurkan pada 1985 lalu berhasil terjual dalam sebuah acara lelang yang digelar Heritage Auctions beberapa waktu yang lalu. Saat itu, katrid game ini terjual seharga Rp 1,6 miliar.

Mencetak rekor baru dengan Super Mario Bros 3, belum diketahui dengan pasti kapan Heritage Auctions akan kembali melakukan gelaran serupa dengan game-game jadul kesukaan kolektor.

Terkait

Terkini