Sabtu, 16 Januari 2021

Usai Juara, Atlet Esports Ini Habiskan Rp 100 Juta di Gacha Genshin Impact

Usai juara turnamen League of Legends, Worlds 2020, atlet Esports ini langsung gelontorkan Rp 100 juta di gacha Genshin Impact.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Genshin Impact. (miHoyo)
Genshin Impact. (miHoyo)

Hitekno.com - BeryL, atlet Esports tergabung dalam DAMWON Gaming yang baru saja memenangkan turnamen League of Legends, Worlds 2020. Selesai jadi jaura, ia langsung menghabiskan uang dalam jumlah fantastis untuk gacha Genshin Impact.

Ia bersama teamnya baru saja mengalahkan Suning Gaming dalam gelaran Worlds 2020, turnamen League of Legends yang bergengsi kelas dunia. Melalui kemenangan 3-1, DAMWON Gaming sukses merebut juara.

Menariknya, usai gelaran tersebut, BeryL langsung beralih memainkan game selain League of Legends. Yakni Genshin Impact, game action RPG yang tengah naik daun dari miHoYo.

Atle Esports profesional ini langsung menggelontorkan 7.779.800 won Korea Selatan atau hampir setara dengan Rp 100 juta untuk menarik gacha atau undian di Genshin Impact.

Sebagai informasi, gacha Genshin Impact memang digunakan untuk mendapatkan karakter, senjata, dan item langka dalam game ini. Untuk bisa mendapatkannya, tak sediki player yang rela merogoh koceknya.

DAMWON Gaming vs Suning Gaming di Worlds 2020. (YouTube)
DAMWON Gaming vs Suning Gaming di Worlds 2020. (YouTube)

 

Seperti BeryL, atlet Esports tim DAMWON Gaming tersebut kedapatan menghabiskan dana yang fantastis untuk melakukan gacha Genshin Impact. Padahal ia baru saja memenangkan turnamen League of Legends.

Hal ini terungkap dari postingan Weibo yang membagikan screenshot berapa jumlah angka yang dihabiskan pria tersebut dalam waktu singkat di game garapan miHoYo ini.

Tangkapan layar dari Weibo ini diunggah ulang oleh netizen dengan akun Twitter @iCrystalization yang mengungkap berapa banyak uang yang digelontorkan dalam untuk gacha.

BeryL Damwon Gaming habiskan Rp 100 juta untuk gacha Genshin Impact. (Twitter/ iCrystalization)
BeryL Damwon Gaming habiskan Rp 100 juta untuk gacha Genshin Impact. (Twitter/ iCrystalization)

 

Bahkan dalam postingan tersebut, diungkap kalau BeryL mengucurkan dana di malam yang sama dengan kemenangan DAMWON Gaming atas Suning Gaming dalam Worlds 2020.

Sayangnya tidak diketahui bagaimana hasil BeryL menarik gacha tersebut. Apakah mendapatkan karakter dan senjata yang diimpikan, atau malah ampas dapat senjata saja.

BeryL Damwon Gaming habiskan Rp 100 juta untuk gacha Genshin Impact. (Weibo)
BeryL Damwon Gaming habiskan Rp 100 juta untuk gacha Genshin Impact. (Weibo)

 

BeryL sendiri bukan satu-satunya yang menghabiskan jutaan uangnya untuk gacha Genshin Impact. Sebelumnya juga ada steamer Mtashed yang menggelontorkan 7000 dolar Kanda untuk game action RPG tersebut.

Ujung-ujungnya Mtashed mengaku menyesal telah menggelontorkan uang sebanyak itu dan ditunjukkan kepada para penontonnya. Melalui video, pria Kanada ini mengaku sistem gacha ini sebagai judi yang bisa membuat ketagihan.

Mtashed merasa apa yang dipertontonkan berdampak buruk bagi orang lain, terutama memicu kecanduan judi. Ia pun memutuskan untuk menghentikan mengucurkan uang, dan menarik gacha Genshin Impact versi gratisan saja.

Terkait

Terkini