Senin, 23 November 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 31 Oktober 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Dampak pandemi yang melanda dunia yang menyerang industri game. Yakni mempengaruhi progres penggarapan beberapa judul, termasuk Far Cry 6 dan Rainbox Six Quarantine

Ubisoft resmi meluncurkan untuk penundaan dua game baru mereka ini sebagai dampak dari situasi kerja yang terdampak pada karantina pandemi ini.

Far Cry 6 sendiri awalnya dijadwalkan untuk meluncur pada 18 Februari 2021, namun Ubisoft resmi mengumumkan penundaan game baru mereka ini dengan tanggal yang belum pasti.

Seperti diwartakan PC Gamer, peluncuran game baru ini diundur sekitar 2021-2022. Namun dengan tanggal bahkan bulan yang belum bisa dipastikan.

Namun ada dugaan awal, Far Cry 6 akan diundur sekitar 1 April hingga 30 September 2021 mendatang. Namun ini masih prediksi awal yang belum ada konfirmasi dari Ubisoft.

Pengumuman Far Cry 6 ditunda. (Ubisoft)

-

Begitu juga dengan Rainbox Six Quarantine, yang awalnya direncanakan untuk meluncur pada 2020 ini. Namun terpaksa Ubisoft menundanya sampai 2021 mendatang.

Sayangnya, perusahaan asal Prancis ini belum bisa memastikan tanggal peluncuran game baru mereka tersebut. Namun diperkirakan tetap masih pada 2021.

Namun tidak menutup kemungkinan, bisa molor sampai Maret 2022 mendatang. Sama halnya dengan Far Cry 6, yang bisa molor sampai tahun depan.

Bos Ubisoft, Yves Guillemot sendiri mengakui kalau masalah ini karena adanya adaptasi kerja dengan karantina menghadapi pandemi yang melanda dunia.

Dua game baru Ubisoft ini memang sudah dinantikan para fans. Bagaimana Rainbox Six Quarantine, juga penasaran stori dari Far Cry 6 nantinya.

Rainbox Six Quarantine. (Ubisoft)

 

Rencananya, Ubisoft akan meluncurkan Far Cry 6 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X dan S, begitu juga dengan PC.

Namun sayangnya, karena pandemi harus ditunda peluncurannya. Padahal Far Cry 6 dan Rainbox Six Quarantine sudah dinanti-nantikan kehadirannya.

BACA SELANJUTNYA

Watch Dogs Legion Pamer Mode Co-op, Ungkap Banyak Keseruan