Kamis, 03 Desember 2020

Biar Cepat Booyah, Ini 5 Tips Bermain Free Fire untuk Pemain Pemula

Booyah menjadi tolak ukur kemampuan pemain Free Fire, apakah sudah pro atau masih newbie.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Free Fire. (YouTube/ Garena Free Fire Indonesia)
Ilustrasi logo Free Fire. (YouTube/ Garena Free Fire Indonesia)

Hitekno.com - Pencapaian terbesar saat bermain game Free Fire adalah mendapatkan booyah, hal ini adalah sesuatu yang membanggakan untuk setiap pemain. 

Booyah menjadi tolak ukur kemampuan pemain Free Fire, apakah sudah pro atau masih newbie. 

Sebab, untuk mendapatkan booyah tergolong sulit. Kamu harus bisa mengalahkan 49 pemain lain. Jangan khawatir, admin akan berbagi tips bermain free fire agar booyah.

Panduan singkat dibawah penting sekali diperhatikan oleh para pemula. Karena banyak dari mereka yang hanya bermain tanpa memperhatikan beberapa poin penting. Hasilnya, baru turun dari pesawat langsung mati.

Tips bermain free fire agar booyah sangat berguna untuk para pemula yang ingin solo ranked. Karena strateginya adalah mencegah kamu mati cepat dan menjaga rank agar tidak mudah turun. Tanpa perlu panjang lebar, langsung disimak pembahasannya berikut.

Kelly Free Fire. (Garena)
Kelly Free Fire. (Garena)

 

Mengenali Peta yang Dimainkan

Free fire adalah game bertipe battle royale. Untuk memudahkan kamu memenangkan pertandingan, maka harus bisa menguasai peta dengan baik.

Sebab, setiap peta di FF memiliki tempat bersembunyi dan berperang yang berbeda. Jika kamu masih buta map, pasti sangat susah mendapatkan booyah.

Di Free Fire ada tiga peta utama tang terdiri dari Kalahari, Portugary dan Bermuda. Tips bermain free fire untuk pemula adalah mencoba satu peta dan mengulanginya terus menerus sampai paham. Sebaiknya jangan terlalu sering berpindah-pindah peta.

Looting Seperlunya

Kesalahan nomor dua yang paling sering dilakukan oleh pemula adalah terlalu banyak looting. Ya, mereka berusaha mengumpulkan item sebanyak mungkin sebelum berperang. Apakah ini efektif? Belum tentu, karena seringkali justru membuat player cepat mati.

Agar mudah booyah, sebaiknya kamu membawa beberapa perlengkapan medis, peluru secukupnya dan senjata. Seiring waktu kamu bermain free fire, nanti pasti bakal paham combo senjata yang bagus serta attachment yang dibutuhkan.

Apabila kamu bermain squad, terlalu banyak looting akan merugikan teman-teman yang lain.

Jangan Nafsu Kill

Mengutip informasi dari laman gameversi.com, tips bermain free fire agar booyah berikutnya adalah tidak boleh nafsu memburu banyak kill. Sebab, dengan kemampuan menembak yang belum apa-apa hanya akan membuat kamu mudah mati ketika bermain bar-bar.

Untuk pemain ff pemula, sebaiknya kamu menunggu dan biarkan musuh yang datang. Setelah itu, cari posisi yang tepat untuk membantai mereka.

Jika belum yakin bisa mengontrol sebuah senjata dengan tepat, maka jangan berani-berani membuka war.

Perlu kamu ketahui, di free fire peluru yang ditembakkan oleh player bergerak lurus ke titik. Ini membuat risiko mati semakin besar. Apalagi jika musuhmu sudah menguasai senjata tersebut.

Jangan Terlalu Banyak Lari

Karena nafsu memburu banyak kill, biasanya pemula berlarian kesana kemari untuk mencari musuh. Padahal, dengan bermain di outdoor membuat kemungkinan mereka mati semakin tinggi.

Alangkah baiknya kamu bersembunyi di gundukan, tembok dan gedung. Pastikan disekeliling bukan area terbuka yang membuatmu terlihat jelas.

Kuncinya adalah semakin sabar maka kemungkinan mendapat booyah juga lebih besar.

Tetap Bergerak

Meskipun dianjurkan untuk bersembunyi dan mengintai musuh, bukan berarti kamu hanya diam di tempat. Ingat, ada zona yang semakin lama ukurannya mengecil.

Jika kamu berada di luar zona, maka tamat sudah. Oleh karena itu, selalu perhatikan map dan bersembunyi di dalam zona.

Itu tadi 5 tips bermain free fire agar booyah untuk pemula, semoga bermanfaat. (Suara.com/Iwan Supriyatna)

Terkait

Terkini