Kamis, 26 November 2020

Dapat Ditransfer ke PS5, God of War Bisa Berjalan pada 60 Fps

Saat PS5 diluncurkan pada 12 November mendatang, akan ada opsi Favor Performance di game God of War.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
God of War. (Sony)
God of War. (Sony)

Hitekno.com - Sang developer dari God of War (2018) mengonfirmasi bahwa gamenya bakal bisa dimainkan di PlayStation 5 (PS5). Cuitan resmi mereka mengungkapkan bahwa game bakal berjalan pada 60 fps.

Sony Santa Monica mengumumkan pada Senin (26/10/2020) lewat akun Twitter-nya dan menyatakan mereka sudah mengoptimalkan game di PS5.

Saat PS5 diluncurkan pada 12 November mendatang, akan ada opsi Favor Performance.

Dikutip dari Games Radar, opsi pada menu God of War ini memungkinkan pemain meningkatkan game hingga 60 fps. Pemain juga dapat melanjutkan dari saat terakhir bermain game 2018 dengan fitur Save Transfer.

Ini cukup sempurna jika Anda ingin mencoba God of War kedua. Atau mungkin Anda tidak pernah sempat menggunakan fitur New Game Plus untuk membawa Kratos dan Atreus dalam perjalanan yang sama tetapi dengan perlengkapan dan kemampuan yang lebih baik.

God of War bisa berjalan pada 60 fps di PS5. (Twitter/ SonySantaMonica)
God of War bisa berjalan pada 60 fps di PS5. (Twitter/ SonySantaMonica)

 

God of War dapat dimainkan di PS5 melalui backwards compatibility. Ketika fitur dirinci secara penuh awal bulan ini, terungkap bahwa semua (kecuali 10 game) dapat dimainkan di PS5.

Fitur Save Transfer yang didukung dari PS4 membuat pemain tidak perlu khawatir kehilangan standar atau penyimpanan New Game Plus mereka.

Di PS4, God of War menargetkan 30 fps ketika dirilis dan itu juga termasuk opsi peningkatan kinerja bagi mereka yang bermain di PS4 Pro.

God of War. (PlayStation)
God of War. (PlayStation)

 

Laporan dari IGN, mereka pernah mengulas bahwa game tersebut tidak secara konsisten mencapai target 60 fps pada PS4 Pro. Masih belum diketahui apakah God of War bisa secara menyeluruh berjalan 60 fps di PS5.

Sony sudah mengonfirmasi bahwa sebagian besar game PS4 dapat dimainkan di PS5. Namun kemampuan untuk mentransfer data simpanan ke generasi berikutnya akan tergantung pada developer game.

God of War akan menjadi bagian dari PlayStation Plus Collection, satu set game PS4 yang akan diluncurkan bersama PS5 untuk semua pelanggan PS Plus.

Terkait

Terkini