Selasa, 24 November 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Call of Duty Mobile telah diluncurkan 1 Oktober 2019 silam. Hanya dalam waktu setahun saja, siapa sangka game mobile ini telah mencapai 300 juta download.

Activision Blizzard secara resmi mengumumkan pencapaian jumlah download game mobile ini dalam perayaan satu tahun peluncuran Call of Duty Mobile.

Bahkan dipostingkan video di akun media sosial Activision Blizzard yang menyampaikan pencapaian game mobile ini dalam setahun peluncurannya.

"Rasanya luar biasa bisa menawarkan hiburan gratis yang menyenangkan kepada jutaan orang," kata Matt Lewis General Manajer Call of Duty Mobile.

Kesuksesan ini tidak luput dari beragam konten dan event yang dihadirkan tiap seasonnya. Sehingga mampu merebut jutaan player dalam setahun ini.

Call of Duty Mobile. (Activision)

 

Activision Blizzard sendiri tidak secara gamblang mengungkap berapa pendapatan dari game mobile mereka ini. Terlebih dengan jumlah download yang dicapainya.

Namun menurut situs riset Sensor Tower, Call of Duty Mobile telah meraup pendapatan 480 juta dolar AS hanya di tahun pertama peluncurannya.

Bahkan game yang dikembangkan Timi Studio ini menduduki game mobile peringkat ketiga di Amerika Serikat dalam pendapatan dari 1 Oktober 2019 hingga 30 September 2020.

Call of Duty Mobile mendapatkan 215 juta dolar AS di negara tersebut, berada di peringkat ketiga di bawah PUBG Mobile dan Fortnite. Namun di atas Free Fire dan War Robots.

Pencapaian yang cukup luar biasa, mengingat game mobile ini baru berumur setahun saja. Dan telah merebut jumlah player yang cukup besar secara global.

Kehadiran Call of Duty Mobile sendiri dianggap memberikan angin segar di pasar game mobile shooting yang sebelumnya didominasi PUBG Mobile dan Fortnite.

Game mobile dari Activision Blizzard ini hadir memberikan pengalaman game FPS yang mendekati versi PC-nya. Selain itu, juga lebih ramah ke perangkat entry level.

Itulah kesuksesan Call of Duty Mobile yang baru berusia setahun saja namun sudah sukses mendapatkan 300 juta download dan menjadi penyegaran di antara PUBG Mobile dan Fortnite.

BACA SELANJUTNYA

Wow! Activision Blizzard Hasilkan Rp 17,6 Triliun dari Microtransactions