Rabu, 25 November 2020

Ditolak EVOS hingga Jadi Bintang RRQ, Ini Kisah Albert di MPL Indonesia

Albert mengaku bahwa dirinya tak menampilkan performa maksima saat mengikut seleksi di EVOS.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
RRQ Albertt jadi MVP di Grand Final MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ @teamrrq)
RRQ Albertt jadi MVP di Grand Final MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ @teamrrq)

Hitekno.com - Momen final RRQ Hoshi melawan Alter Ego disebut sebagai pertarungan paling epik serta "mendebarkan" dalam sejarah MPL Indonesia. Sempat dibully hingga jadi MVP, RRQ Albertt mengaku bahwa dirinya pernah ditolak oleh EVOS.

Pada sesi interview dengan para media patner MPL Indonesia Season 6 hari ini (23/10/2020), Albert membeberkan kisahnya saat memenangi Grand Final akhir pekan lalu.

Cukup menarik, RRQ Albert mengonfirmasi kabar bahwa dirinya memang pernah ditolak oleh EVOS.

Hal itu terjadi sebelum dia dipinang oleh RRQ, di mana player asal Bali itu sempat trial dan ikut proses rekruitasi di akademi EVOS.

Roster bernama asli Albert Nielsen Iskandar rupanya tidak memiliki rasa kesal atau dendam setelah sempat ditolak oleh EVOS. Ia mengaku bahwa saat itu dirinya tidak menampilkan performa maksimal saat mengikuti seleksi di EVOS.

Top 5 Play nomor 4 diraih oleh RRQ Albertt. (Instagram/ mpl.id.official)
Top 5 Play nomor 4 diraih oleh RRQ Albertt. (Instagram/ mpl.id.official)

 

"Iya dulu sempat ikut recruitment di EVOS tapi nggak keterima. Nggak kecewa sih cuma belum ngasih performa maksimal aja," kata RRQ Albert.

Sebagai informasi, EVOS Legends justru harus angkat koper terlebih dahulu di babak play-off MPL Indonesia Season 6. Sebaliknya, RRQ Hoshi tampil ciamik sehingga berhasil meraih gelar MPL Indonesia ketiga kalinya.

Macan Putih tersingkir di babak play-in Upper Bracket setelah dikandaskan oleh ONIC dengan skor 1 vs 2.

Laju Albert di RRQ tidak 100 persen mulus. Ia sempat dibully ketiga RRQ Hoshi mengalami empat kali kekalahan berturut-turut di pekan kedua dan ketiga musim regular.

Statistik RRQ Albertt saat jadi MVP di Grand Final MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ @mpl.id.official)
Statistik RRQ Albertt saat jadi MVP di Grand Final MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ @mpl.id.official)

 

Oknum fans membanding-bandingkan bahwa Albert masih belum pantas menggantikan Xinn. Tentu tekanan besar menghantui Albert mengingat ia adalah roster MDL yang langsung bermain di MPL.

RRQ Xinn dikenal bermain apik sehingga ia pernah menjadi MVP pada salah satu game di final MPL Indonesia Season 5 dan MPL Invitational 4 Nation Cup.

Pada pekan kedua dan ketiga, RRQ bermain tanpa Xinn sehingga Albertt harus masuk dan berperan sebagai core. Sayangnya, RRQ tampil tak maksimal sehingga menelan empat kekalahan berturut-turut.

RRQ Albert jadi MVP di MPL Indonesia Season 6. (instagram/mpl.id.official)
RRQ Albert jadi MVP di MPL Indonesia Season 6. (instagram/mpl.id.official)

 

Tak mengalami down, Albert berhasil bangkit sehingga pada pekan keempat RRQ Hoshi mulai mengoleksi kemenangan. Bahkan Sang Raja melaju tak terkalahkan dari pekan keempat hingga Grand Final MPL Indonesia Season 6.

Saat melawan EVOS, Albert berhasil mencetak Savage di hari terakhir musim regular. Albert semakin dipuji setelah aksinya mempertahankan Altar RRQ dengan melawan dua hero Alter Ego seorang diri.

Puncaknya, RRQ Albert dinobatkan sebagai MVP di Grand Final MPL Indonesia Season 6. Kini remaja berusia 16 tahun ini dijuluki sebagai Bayi Alien di RRQ Hoshi.

Terkait

Terkini