Rabu, 25 November 2020

Pre-Order PlayStation 5 di Singapura Buka Gelombang Kedua, Indonesia Kapan?

Singapura sudah buka pre-order PlayStation 5 sampai dua kali, Indonesia belum ada kabar.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
PlayStation 5. (PlayStation)
PlayStation 5. (PlayStation)

Hitekno.com - Konsol game baru, PlayStation 5 atau PS5 dijadwalkan meluncur 12 November 2020 untuk pasar Amerika Serikat dan Jepang. Regional lainnya akan diluncurkan pada 19 November 2020.

Sebelum perilisan, Sony telah membuka pre-order atau pemesanan PlayStation 5 untuk di sejumlah negara. Salah satunya di Singapura.

Bahkan di situs resmi PlayStation, Singapura telah membuka pre-order gelombang kedua PS5. Dan menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang dibuka pemesanan konsol game ini.

Beberapa negara Asia Tenggara lain, seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, termasuk Indonesia belum mendapatkan kabar akan dibukanya pre-order PlayStation 5.

Sehingga Singapura menjadi satu-satunya negara yang mendapatkan kepastian memperoleh konsol game baru ini tepat waktu di November 2020 nanti.

Pre-order gelombang kedua PlayStation 5 di Singapura. (PlayStation Asia)
Pre-order gelombang kedua PlayStation 5 di Singapura. (PlayStation Asia)

 

Beberapa toko game yang resmi menjadi PlayStation Authorized Dealer di Indonesia juga belum membuka pre-order untuk konsol game PS5 ini.

Lebih mengherankannya lagi, halaman situs PlayStation Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara lain merubah tampilannya terkait kapan peluncuran PlayStation 5.

Seperti dimuat Notebookcheck, sebelumnya situs resmi ini menampilkan tulisan "Launches holiday 2020" di halaman PlayStation 5. Namun kini tulisan tersebut tidak lagi ditemukan.

Dengan pencabutan tulisan ini, diduga kalau Indonesia dan beberapa negara selain Singapura tidak bisa mendapatkan PS5 secara resmi pada 19 November 2020.

Sony Hapus tanggal peluncuran dari situs PlayStation beberapa negara. (
Sony Hapus tanggal peluncuran dari situs PlayStation beberapa negara. (

 

Sampai saat ini belum ada pre-order resmi dari Sony Indonesia untuk PS5. Apakah sedang mengurus soal perizinan?

Hal ini diperkuat belum adanya PlayStation 5 di halaman e-Sertifikasi Ditjen Postel. Tim HiTekno.com hanya menemukan sertifikasi untuk PS4 dan beberapa aksesorinya.

Sertifikasi Ditjen Postel baru untuk PlayStation 4 dan sejumlah aksesori. Belum ada PlayStation 5. (Postel.Go.Id)
Sertifikasi Ditjen Postel baru untuk PlayStation 4 dan sejumlah aksesori. Belum ada PlayStation 5. (Postel.Go.Id)

 

Terkait hilangnya tanggal peluncuran PlayStation 5 di situs Sony untuk sejumlah negara, perusahaan ini menyampaikan kalau mereka sedang dalam proses persiapan.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa PS5 juga akan tersedia di MY / TH / ID / PH / VN dan saat ini kami sedang dalam proses persiapan menuju peluncuran.

SIES akan mengumumkan tanggal rilis dan harga MY / TH / PH / ID / VN saat kami siap. Harap perhatikan pengumuman lokal kami tentang rilis PS5 di negara masing-masing." pernyataan Sony seperti dimuat Notebookcheck.

Hingga berita ini dibuat, belum ada kepastian kapa dibuka pre-order PlayStation 5 di Indonesia termasuk kapan tersedianya. Tidak ada konfirmasi kapan konsol game PS5 akan resmi masuk Tanah Air.

Terkait

Terkini