Senin, 26 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 16 Oktober 2020 | 22:23 WIB

Hitekno.com - Permainan berkelas tersaji pada The Royal Derby antara RRQ Hoshi vs ONIC Esport di fase play-off Upper Bracket MPL Indonesia Season 6. RRQ menampilkan pertarungan memukau saat mereka mengalahkan ONIC dengan skor 2 vs 1.  

Meski sebelumnya Landak Kuning telah membuat EVOS Legends angkat koper dari MPL Indonesia Season 6, sepertinya Sang Raja terlalu kuat untuk dihempaskan.

Susunan hero serta pemain dari RRQ Hoshi pada game pertama termasuk R7 (Ruby), Vynnn (Jawhead), Alberttt (Yi Sun-Shin), Lemon (Eudora), dan Xinnn (Barats).

Sementara susunan hero serta pemain dari ONIC Esports yaitu Butsss (Esmeralda), Drian (Selena), Sanz (Harith), Antimage (Thamuz), dan CW (Natalia).

Laga antara RRQ vs ONIC di play-off menyajikan banyak War yang menarik ditonton. Di menit ke-6, kedua tim masih menyajikan persaingan sengit sehingga skor Kill 4 vs 3, untuk keunggulan RRQ.

Game pertama RRQ vs ONIC dimenangkan ''Raja Langit'' dengan skor 10 vs 20. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Memasuki menit ke-10, Landak Kuning tampil sangat agresif sehingga mulai mendominasi serta menekan Sang Raja.

Inisiasi serangan dari ONIC Butsss yang diteruskan dengan finishing apik dari ONIC Sanz (Harith) membuat RRQ sangat kerepotan.

Sanz yang meraih Mega Kill mengantarkan ONIC Esports meraih skor 13 vs 7 atas RRQ di menit ke-11. Meski digempur Lord dari ONIC di menit ke-13, sebenarnya RRQ sempat comeback dengan melumpuhkan tiga hero dari Landak Kuning.

War di sisi bawah serta hilangnya Xinn yang di-kill Antimage di sisi atas membuahkan mimpi buruk bagi RRQ.

Sang Raja yang hanya menyisakan dua hero di base tak mampu menghadang gempuran dari lima hero milik Landak Kuning. ONIC Esports merebut game kedua di menit ke-15 dengan skor Kill 20 vs 10.

Game kedua RRQ vs ONIC dimenangkan RRQ dengan skor 18 vs 11. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Game kedua membuat RRQ langsung mengganti strategi. Tak lagi menampilkan Xinn dengan hero tank, mereka mengandalkan dua Core untuk mengandaskan Landak Kuning. Alberttt menggunakan hero Lancelot sementara Xinnn memakai Yi Sun-Shin.

Di menit ke-14, skor Kill bersaing sengit 13 vs 11 untuk keunggulan Sang Raja. Meski skor Kill tak jauh beda, namun RRQ berhasil menghancurkan 8 Turret sementara ONIC tak mampu meruntuhkat 1 Turret pun dari Sang Raja.

War di dekat blue buff dan duel di sisi atas justru membuat ONIC kehilangan lima hero mereka sekaligus. RRQ Hoshi mengunci kemenangan game kedua dengan skor Kill 18 vs 11.

Game ketiga RRQ vs ONIC dimenangkan RRQ dengan skor 30 vs 13. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Game ketiga The Royal Derby menghadirkan pertarungan yang mengesankan. Kedua tim yang bermain sangat agresif membuahkan skor Kill 9 vs 8 di menit ke 10 untuk keunggulan tipis RRQ Hoshi.

Setelah merebut Lord dan menumbangkan tiga hero ONIC, serangan dari ketiga arah lane oleh RRQ membuat Raja Langit tak berdaya.

Menghasilkan banyak War, akhirnya RRQ meraih kemenangan game ketiga dengan skor 30 vs 31 di menit ke-21. Hasil ini membuat ONIC Esports terlempar ke Lower Bracket sementara RRQ Hoshi melaju ke final Upper Bracket MPL Indonesia Season 6.

BACA SELANJUTNYA

Ditolak EVOS hingga Jadi Bintang RRQ, Ini Kisah Albert di MPL Indonesia