Jum'at, 30 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:45 WIB

Hitekno.com - Game Horor PT dirumorkan dapat dimainkan di PlayStation 5 atau PS5 melalui backwards compatibility. Fitur tersebut diklaim memungkinkan game langka bernuansa horor itu masih bisa bertahan di konsol lain.

Dikutip dari Gamer Radar, ini berarti bahwa PT tidak akan terjebak pada perangkat keras yang lama, yakni PlayStation 4.

Pada awal pekan ini, Sony mengungkapkan bahwa pengguna dapat mentransfer data simpanan dan file game dari PS4 ke PS5 melalui transfer Wi-Fi.

Hal tersebut membuat EuroGamer berspekulasi bahwa pemain juga harus dapat menyalin PT dari PS4 dan memainkannya.

Di situs resminya, Sony telah mengumumkan bila sebagian besar game atau lebih dari 4.000 game PS4 dapat dimainkan di PS5.

Game horor PT. (Konami)

 

Hanya akan ada 10 game PS4 yang tidak bisa dimainkan melalui fitur backwards compatibility. Sepuluh game tersebut adalah DWVR, Afro Samurai 2 Revenge of Kuma Volume One, TT Isle of Man - Ride on the Edge 2, Just Deal With It!, Shadow Complex Remastered, Robinson: The Journey, We Sing, Hitman Go: Definitive Edition, Shadwen, dan Joe's Diner.

Mengingat PT tidak ada pada daftar di atas, muncul spekulasi bahwa game horor ini dapat dimainkan di PlayStation 5. Meski spekulasi ini beredar di kalangan penggemar, Sony masih belum mengonfirmasi kabar tersebut.

Kelangsungan hidup PT untuk generasi konsol game lain merupakan pengumuman besar terkait pelestarian judul video game.

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

 

Sebagai informasi, PT telah dihapus dari daftar PS4 setelah Hideo Kojima dipecat dari Konami pada tahun 2015. Konami menghapus PT dari PlayStation Store dan menghilangkan kesempatan untuk menginstal ulang game tersebut.

Tentu hal ini mengakibatkan tidak ada cara lain bagi pemain baru untuk menikmati game PT di PS4. Jika kabar di atas terbukti, kemampuan game horor PT untuk bertahan di PS5 memungkinkannya tetap hidup, meskipun hanya di tangan mereka yang telah mengunduhnya.

Sebelumnya, game horor PT mendapatkan sambutan positif dari kritikus dan penggemar mengingat tampilan visualitas dan efeknya cukup menegangkan.

BACA SELANJUTNYA

Costume Quest 2 dan Layers of Fear 2 Jadi Game Gratis di Epic Games Store