Rabu, 21 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 Oktober 2020 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Among Us sempat fenomenal beberapa aktu lalu, bahkan sukses menggusur popularitas Fall Guys. Namun kini mulai datang pesaing yang menggusurnya.

Terlihat dari chart top selling games di Steam, Among Us tidak lagi berada di puncak. Hadirnya game PC baru telah sukses menggusur hasil karya Innersloth tersebut.

Yakni hadirnya Phasmophobia yang hadir 18 September 2020 kemarin, dan adanya Baldur's Gate 3 yang baru saja rilis pada 6 Oktober 2020.

Menurut data SteamDB, terlihat peningkatan jumlah player game PC Among Us mulai melandai. Bahkan mulai menunjukkan penurunan jumlah pemain.

Tidak lagi ada pelonjakan tajam yang didapatkan game online ini seperti pada awal September. Dan kini mulai stabil dengan perlahan terjadi penurunan.

Chart jumlah pemain Among Us di Steam. (SteamDB)

 

Dari data SteamDB pula, terlihat sempat adanya penurunan jumlah penonton Among Us di Twitch. Terlihat mulai dari penghujung September hingga Awal Oktober.

Tidak dipungkiri, hadirnya game PC baru ikut berdampak pada popularitas Among Us yang diluncurkan sejak 17 November 2018 silam.

Salah satu pesaing utamanya adalah Phasmophobia, game horor yang baru saja diluncurkan dan mendapatkan banyak respon positif dari gamer.

Popularitas Phasmophobia terlihat melonjak sejak awal Oktober terlihat dari peningkatan tajam jumlah pemain game PC ini di Steam.

Game horor ini sendiri menawarkan gameplay sebagai pemburu hantu dan fenomena supranatural. Menariknya, kamu bisa bermain secara multiplayer.

Steam Weekly Global Top Sellers. (SteamDB)

 

Fitur online co-op ini pula yang jadi andalan Among Us untuk bisa dimainkan bersama teman. Menariknya, Phasmophobia menggabungkan fitur tersebut dengan game horor.

Game PC Phasmophobia sendiri sudah bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga yang cukup murah. Cukup dengan Rp 89.999 saja kamu sudah bisa memainkan game garapan Kinetic Games.

Selain itu, ada pula Baldur's Gate 3 memang kehadirannya sudah dinantikan. Game PC RPG ini langsung melonjak popularitasnya sejak diluncurkan pada 7 Oktober 2020.

Menariknya, dua game baru ini sebenarnya masih dalam tahap Early Access di Steam. Alias belum rilis secara final, sehingga memungkinkan adanya perubahan di masa depan.

Itulah dua game PC baru yang hadir sebagai pesaing Among Us. Bahkan sampai menyaingi popularitas game online tersebut di Steam.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Update Among Us, Hero Fighter di MPL Indonesia Season 6