Rabu, 21 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 10 Oktober 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Infinity Ward telah merilis update kecil untuk Call of Duty: Modern Warfare dan Warzone. Meski termasuk update kecil, namun rupanya efek yang diberikan bisa berdampak luas pada pemain di dalam game.

Update membuat senapan SP-R sniper terkena Nerf. Sebelumnya, banyak pemain yang mengeluhkan bahwa SP-R sniper terlalu OP (Overpowered) sehingga harus di-Nerf.

Sang Developer, Infinity Ward mengabulkan permintaan dari komunitas pemain sehingga memberikan Nerf pada SP-R sniper.

Update ini sudah datang ke PC, PlayStation 4, dan Xbox One. SP-R adalah senapan sniper baru di Warzone sebagai bagian dari battle pass Season 6.

Kontroversi teranyar dalam Call of Duty: Warzone adalah senapan sniper SP-R baru, yang tampaknya didasarkan pada penembak jitu R700 di Call of Duty 4, menghasilkan efek begitu mematikan.

Ilustrasi S-PR pada Call of Duty Warzone. (www.callofduty.com)

 

Sebelumnya, sifat senjata tersebut pada dasarnya sebagai " hitscan", sehingga memungkinkan untuk menghancurkan armor dengan satu tembakan dada.

Senjata juga bisa langsung menghasilkan Kill jika mengarah ke kepala. Kombinasi Damage dan mobilitas tinggi membuat itu bisa menjadi ancaman serius sebagai senjata jarak jauh.

Dikutip dari Gamespot, senjata baru menyesuaikan kecepatan ADS sniper, sentakan (flinch), atribut amunisi hingga attachment-nya.

Secara khusus, sentakan SP-R telah ditingkatkan sementara kecepatan ADS telah dikurangi. Update juga memperbaiki bug pada senapan serbu AS VAL yang baru serta mengurangi kecepatan ADS pada cakupan zoom SKS DMR.

Logo Call of Duty. (YouTube/ Call of Duty)

 

Sebelumnya, Infinity Ward sudah memblokir lebih dari 200 ribu akun yang telah melakukan cheating atau kecurangan di Warzone dan Modern Warfare.

Pada update anyar, mereka juga memperbarui keamanan tambahan dan menambahkan "backend enforcement tool". Update yang hadir 8 Oktober juga telah memberikan pengurangan terhadap kecepatan peluru.

Tak hanya itu, Infinity Ward memperbaiki bug di mana mag SSP 10-R dapat menembakkan penetrasi peluru melalui dinding. Setelah update Call of Duty Warzone, Infinity masih tetap berkomitmen untuk mengurangi cheater di dalam game.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Studi: Benarkah Main Game Bikin Anak Lebih Pemarah?