Selasa, 24 November 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 09 Oktober 2020 | 13:30 WIB

Hitekno.com - Menyusul berbagai game yang booming belakangan ini, Genshin Impact mencetak rekor baru dalam jumlah unduhan. Baru rilis beberapa hari yang lalu, game satu ini sudah diunduh sebanyak 17 juta kali.

Game Genshin Impact merupakan buatan developer Mihoyo dan meluncur di iOS, Android, PC Windows dan PlayStation 4 pada 28 September 2020 lalu. Sesaat setelah dirilis, game satu ini langsung mencuri perhatian dan diminati oleh gamer dari berbagai negara.

Mengutip Kotaku.com, game Genshin Impact yang begitu booming langsung mengumpulkan jumlah unduhan yang fantastis yaitu mencapai 17 juta kali unduhan.

Hal ini diungkap oleh akun Twitter App Annie melalui akun @appannie pada Rabu (7/10/2020) lalu. Dalam cuitan tersebut, disebutkan bahwa Genshin Impact telah diunduh sebanyak 17 juta kali hanya dalam empat hari usai dirilis.

Semakin luar biasa, angka 17 juta kali unduhan ini hanya berdasarkan data unduhan melalui perangkat mobile seperti Android dan iOS. Padahal Genshin Impact dapat dimainkan di beberapa konsol gaming lainnya.

Genshin Impact. (miHoYo)

 

Sayangnya, belum diungkap angka unduhan game Genshin Impact di PlayStation 4 dan PC. Banyak yang percaya jika seluruh jumlah ditambahkan, maka angka unduhan game ini akan semakin fantastis.

Sejak pertama kali rilis, banyak analis gaming yang percaya bahwa Genshin Impact akan meraup keuntungan. Pasalnya, game ini meraih popularitas yang tinggi di beberapa negara di dunia.

Genshin Impact pada dasarnya merupakan game action RPG Open World yang membawa karakter khas anime serta grafis yang memukau.

Mencetak angka unduhan yang fantastis usai dirilis secara resmi, kedepannya dipercaya bahwa Genshin Impact akan semakin populer dan mampu menyaingi game-game terkenal lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Langsung Sikat, Ini Dua Game Gratis dari Epic Games Store