Kamis, 29 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 09 Oktober 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Baldur's Gate III telah dirilis pada awal Oktober ini (periode early access) dan langsung mendapatkan respon positif di Steam. Berdasarkan keterangan dari sang developer, game role-playing tersebut bakal menerima update pertama secara langsung.

Meski mendapatkan respon positif, Baldur's Gate III mempunyai serangkaian bug yang cukup mengganggu.

Hingga Rabu (08/10/2020), Baldur's Gate III mendapatkan feedback lebih dari 5.600 pengguna.

Mereka memberikan nilai 9 dari 10 poin maksimal yang ada. Itu membuat Baldur's Gate III menerima predikat review Very Positive.

Baldur's Gate III tersedia dalam beberapa platform termasuk Microsoft Windows, Stadia, dan macOS.

Baldur's Gate III. (Steam)

 

Dikutip dari PC Gamer, Larian Studios mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan beberapa masalah setelah game memasuki tahap early-access.

Versi parsial dari game ini telah dirilis dengan format early-access untuk Microsoft Windows, layanan streaming Stadia, dan MacOS pada 6 Oktober 2020.

Masih dalam tahapan early-access, Baldur's Gate III tak lepas dari beberapa bug yang ada.

"Sebagai pesan umum, jika Anda mengalami kesulitan menjalankan game, atau mengalami crash, alihkan game ke mode DX11 (di launcher, klik ikon gear) dan pastikan kalian memiliki driver grafis terbaru," kata Larian dalam keterangan resminya.

Cinematic trailer Baldur's Gate III. (YouTube/ Larian Studios)

 

Sang developer juga menyarankan agar menonaktifkan overlay dari Steam/ Discord jika mengalami perlambatan. Larian Studios langsung menyiapkan update pertama untuk mengatasi 11 kesalahan sistem yang ada.

Beberapa yang diperbaiki termasuk crash pada target kamera, crash saat dialog, hingga memperbaiki overlapping item di inventory.

Sebagai informasi, game Baldur's Gate original dikembangkan oleh BioWare dan Black Isle Studios serta diterbitkan oleh Interplay Entertainment pada tahun 1998.

Game ini sendiri telah menggunakan versi berlisensi dari peraturan Dungeons & Dragons (D&D), khususnya dalam pengaturan Forgotten Realms.

Banyaknya penggemar yang memainkan Baldur's Gate membuat game ini hadir dalam beberapa sekuel, termasuk Baldur's Gate II: Shadows of Amn, dan paket ekspansion-nya, seperti Icewind Dale serta sekuel lain, Planescape: Torment. Beberapa kritikus menilai bahwa Baldur's Gate III terlihat sebagai game yang "menjanjikan".

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya, Konami Rilis eFootball PES 2021 Mobile