Jum'at, 23 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 05 Oktober 2020 | 18:30 WIB

Hitekno.com - El Clasico yang menjadi laga penutup fase regular MPL Indonesia Season 6 pada Minggu (05/10/2020) menyisakan momen menarik. RRQ Albertt bahkan mencetak Savage dan meratakan semua hero EVOS Legends.

Sebagai informasi, Savage merupakan istilah pada game Mobile Legends di mana seorang player dapat meratakan 5 hero lawan sekaligus.

Tentu itu adalah prestasi yang cukup mengesankan mengingat EVOS Legends merupakan salah satu tim favorit di MPL Indonesia.

Laga EVOS vs RRQ berjalan sangat sengit sehingga dibutuhkan game ketiga untuk mengunci kemenangan. Pada game pertama, EVOS Legends berada di atas angin setelah menekan RRQ Hoshi sejak menit early-game.

Macan Putih hanya membutuhkan 12 menit dengan skor Kill 10 vs 3 untuk mengandaskan Sang Raja di game pertama.

RRQ Albertt dengan hero Roger-nya. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Pada game kedua, RRQ Hoshi berhasil mendapatkan momentumnya. Sang Raja memenangkan game kedua dengan skor Kill 21 vs 13 di menit ke-15. Pada momen kunci, RRQ Albertt dengan hero Roger-nya berhasil meratakan 5 hero EVOS di sekitar Inhibitor sehingga menjadi penentu kemenangan dari Sang Raja.

Pihak MPL Indonesia langsung memilih RRQ Albertt menjadi MVP of The Week pada pekan kedelapan. RRQ Albertt meraih skor rata-rata KDA 6,5 dan 5,4 pada KPG (Kill per Game).

Sementara Gold per Minute-nya (GPM) mencapai 728,8. Saat RRQ Hoshi terpuruk terutama di pekan kedua dan ketiga, Albertt sempat diremehkan hingga di-bully oleh para oknum fans yang tidak bertanggung jawab.

Game kedua EVOS vs RRQ dimenangkan Sang Raja dengan skor 21 vs 12. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Menjawab risakan dari oknum fans, performa RRQ Albertt justru meningkat pesat dari pekan keempat hingga kedelapan. Raihan Savage sepertinya menjadi jawaban telak bagi oknum fans yang meremehkan RRQ Albertt di fase regular season.

Pada sesi wawancara, RRQ Albertt mengaku sangat senang bisa meraih Savage di laga panas melawan EVOS.

Ia bahkan membeberkan kunci kemenangan mereka saat melawan Macan Putih. RRQ Albertt mengklaim bahwa mereka sudah mengetahui gameplay dari EVOS sejak awal sehingga mereka lebih mudah melakukan counter pada game ketiga.

RRQ Albertt. (Instagram/ rrq_alberttt)

 

"Seneng sih, yah seneng banget (bisa Savage lawan EVOS). Ya mungkin triknya udah kebaca, gameplay mereka (pada game ketiga) udah kebaca dari awal sehingga mudah counter-nya. Kayak kita udah tahu mereka bakal ngapain, jadi kita bisa leluasa gerak dan ngehambat gameplay mereka," kata RRQ Albertt saat sesi wawancara dengan media patner MPL Indonesia Season 6.

Sebagai informasi, RRQ Hoshi tampil dominan atas EVOS di game ketiga. Bahkan Macan Putih hanya bisa menghancurkan 1 Turret saja dari RRQ Hoshi. RRQ Hoshi mengunci kemenangan game ketiga dengan skor Kill 21 vs 6 di menit ke-12.

BACA SELANJUTNYA

Enam Meme RRQ Juara Ini Bikin Penggemar Geli, Akun Alter Ego Juga Bikin!