Minggu, 25 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 29 September 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Penggemar game horor yang siap membeli konsol Xbox Series X mendapatkan kabar gembira mengingat pre-order The Medium sudah dibuka. Ketika Xbox Series X diluncurkan pada 12 November, The Medium setidaknya bisa menjadi salah satu game yang bisa dimainkan.

Bergenre "psychological horror", The Medium menampilkan gameplay realitas ganda.

Game dibuat oleh developer Bloober Team yang dikenal juga mengembangkan Blair Witch, Layers of Fear, dan Observer.

Dalam game, kita akan memainkan karakter bernama Marianne yang berperan sebagai "Medium". Karakter utama ini dapat tinggal pada dua dunia yaitu dunia roh dan manusia.

Marianne pergi ke hotel kosong untuk mencari kebenaran tentang apa yang terjadi di sana bertahun-tahun yang lalu. Sebagai Medium, kita akan mengalami permainan dari dua perspektif yang berbeda.

Game horor The Medium. (Bloober Team)

 

Pemain dapat menjelajahi dunia fisik dan spiritual secara bersamaan di mana keduanya ditampilkan di layar. Efek suaranya bakal mencekam mengingat Akira Yamaoka, komposer game Silent Hill ikut menggarap proyek ini.

Kekuatan psikis Marianne yang disebut "Out of Body" dapat dipulihkan menggunakan energi supranatural yang dinamakan Spirit Well.

Berkat hadrware yang ada, pemain bisa melihat dua sudut pandang karakter ketika berada di dunia manusia dan dunia arwah sekaligus.

Bonus pre-order The Medium di Steam. (Steam)

 

Dikutip dari Games Radar, player juga akan menemui monster yang diberi nama sebagai The Maw, makhluk yang hadir dari tragedi misterius.

"Temukan misteri kelam yang hanya bisa diselesaikan oleh Medium. Jelajahi dunia nyata dan dunia roh secara bersamaan. Gunakan kemampuan psikismu untuk memecahkan teka-teki yang mencakup dua dunia, temukan rahasia yang sangat mengganggu, dan selamat dari perjumpaan dengan The Maw," kata sang developer pada trailer The Medium sebelumnya.

Bonus pre-order baru diumumkan untuk Steam saat ini. Pemain bisa mendapatkan soundtrack asli game yang menampilkan "dual" score soundtrack dari Akira Yamaoka.

Pre-order game horor The Medium untuk Xbox Series X. (Xbox Store)

 

Pemain juga memperoleh digital artbook khusus untuk The Medium. Di Xbox Store, tertulis bahwa The Medium sudah dioptimasi untuk bisa dimainkan di Xbox Series X.

Promo spesial di Steam hingga 4 November, penggemar bisa mendapatkan diskon 10 persen sehingga harganya menjadi Rp 188.999 (harga normal: Rp 209.999).

Sementara versi Xbox Series X dibanderol di Xbox Store sebesar 49,99 dolar AS atau Rp 745 ribu. Beberapa kapabilitas pada game horor The Medium termasuk Xbox Live Presence, Xbox Live Cloud, HDR10, 4K Ultra HD, dan Ray Tracing.

BACA SELANJUTNYA

Sensasi RPG Horor, Early Access Darkest Dungeon 2 Dibuka pada 2021