Rabu, 21 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 27 September 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Torehan positif kembali dicatatkan oleh RRQ Hoshi setelah mereka mengalahkan  Genflix Aerowolf di hari ketiga Week 7 MPL Indonesia Season 6. Atas hasil tersebut, Sang Raja berhasil "membalas dendam" setelah pada pertemuan di pekan ketiga mereka kalah 1 vs 2 atas Aerowolf.  

Pada pekan ketujuh, RRQ Hoshi mengandaskan Genflix Aerowolf dengan skor 2 vs 0 sehingga Sang Raja berhasil mencuri poin penuh dari tuan rumah.

Genflix Aerowolf merupakan lawan yang tak bisa dianggap remeh meski berada di papan bawah. Tercatat, mereka pernah menaklukkan mantan juara MPL (ONIC, EVOS, RRQ) di fase reguler season.

Benar saja, laga Aerowolf vs RRQ berjalan cukup alot di mana kemenangan dikunci pada fase late-game.

Susunan pemain dan hero dari RRQ Hoshi di game pertama termasuk Vynnn (Jawhead), Xinnn (Yi Sun Shin), Albertt (Ling), R7 (Yu Zhong), dan Lemon (Kagura).

Game pertama Genflix Aerowolf vs RRQ Hoshi dimenangkan Sang Raja dengan skor Kill 23 vs 25. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Sementara susunan roster dan hero pada Genflix Aerowolf yaitu Watt (Thamuz), Clay (Valir), Rinazmi (Ruby), Marz (Claude) dan Fredo (Chou).

Lagi-lagi RRQ Hoshi menduetkan Xinnn dan Albertt untuk menjadi dua core pada timnya. Strategi yang sama dengan laga sebelumnya ini berhasil mengandaskan Genflix Aerowolf meski kemenangan harus dikunci di menit ke-34.

Dari early hingga "super" late game, kedua tim saling berkejar-kejaran skor Kill dengan selisih tak terlalu jauh.

Di menit ke-8, skor Kill kedua tim 8 vs 10 untuk keunggulan RRQ Hoshi. Lemon yang menggunakan Kagura dan Albertt dengan hero Ling-nya tampil trengginas pada mid-game.

Game pertama Genflix Aerowolf vs RRQ Hoshi dimenangkan Sang Raja dengan skor Kill 23 vs 25. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Meski skor Kill bersaing ketat, namun Sang Raja masih unggul dalam jumlah Turret-nya. Setelah mencuri Lord, serangan dari sisi tengah membuat RRQ Hoshi merebut kemenangan atas Genflix Aerowolf di menit ke-34. Sang Raja memenangkan game pertama dengan skor Kill 25 vs 23.

Game kedua juga berjalan tak mudah bagi kedua tim mengingat mereka bermain hingga late-game. Kali ini RRQ Hoshi juga menduetkan Xinnn dan Albertt di mana masing-masing menggunakan hero Marksman Yi Sun-Shin dan Karrie.

Game kedua Genflix Aerowolf vs RRQ Hoshi dimenangkan Sang Raja dengan skor Kill 15 vs 25. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Di menit ke-12, skor Kill masih berjalan imbang sebesar 13 vs 13. Meski saling berkejaran jumlah Kill, Aerowol hanya mampu meruntuhkan 3 Turret hingga menit ke-15. Sebaliknya, permainan agresif RRQ Hoshi membuat Sang Raja sudah menghancurkan 8 Turret di menit yang sama.

War di dekat Inhibitor menjadi momen RRQ Hoshi untuk mencuri kemenangan. Meratakan semua hero Aerowolf, Sang Raja merebut game kedua dengan skor Kill 25 vs 15 di menit ke-19. Atas kemenangan ini, peluang RRQ Hoshi untuk merangsek ke papan atas klasemen MPL Indonesia Season 6 semakin terbuka.

BACA SELANJUTNYA

Terbagi 6 Kategori, Ini Daftar Pemenang MPL Indonesia Season 6 Awards