Kamis, 29 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 27 September 2020 | 15:30 WIB

Hitekno.com - A Space For The Unbound mendapatkan penghargaan di gelaran Tokyo Game Show (TGS) 2020. Tentu saja jadi pencapaian tersendiri bagi game buatan Indonesia ini.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Kris Antoni Hadiputra Nurwono, CEO dan fouder Toge Productions melalui akun Facebooknya.

Sebelumnya game buatan Indonesia ini memang masuk nominasi dalam gelaran Sense of Wonder Night 2020 yang dilangsungkan dalam TGS 2020.

Dalam siaran langsungnya pada 25 September 2020, diumumkan kalau A Space For The Unbound memenangkan kategori Best Art dalam ajang penghargaan tersebut.

Tidak berhenti di sini, CEO Toge Productions ini menyampaikan kalau game garapan Mojiken Studio tersebut juga memenangkan Grand Prix.

"A Space for the Unbound baru aja menang BEST ART di TGS - Sense Of Wonder Night 2020" tulis Kris Antoni Hadiputra Nurwono di Facebook.

"UPDATE: ternyata menang 2 AWARD donk! Nga cuma BEST ART, menang GRAND PRIX nya juga!!!" lanjutnya.

A Space For The Unbound raih penghargaan di TGS 2020. (Facebook/ Kris Antoni Hadiputra Nurwono).

 

Dalam live streaming gelaran TGS 2020 ini, Mojiken Studio diwakili Eka Pramudita Muharram dalam mempresentasikan A Space For The Unbound.

Ia mempresentasikan dari mana saja inspirasi penggarapan game buatan Indonesia ini. Juga sedikit dari cerita yang akan diangkat hingga konsepnya.

Juga ditampilkan beberapa hal yang bisa dilakukan Atma, tokoh utama dalam game A Space For The Unbound ini nantinya. Dari skill hingga bangaimana ia kabur dari sekolah.

Game garapan Mojiken Studio ini bersaing dengan banyak judul lain milik pengembang dari berbagai negara yang tak kalah menarik di Sense of Wonder Night 2020.

Hingga akhirnya diumumkan game mana saja yang memenangkan penghargaan di berbagai kategori dalam ajang TGS 2020. Berikut ini daftarnya:

  • Best Experimental Awards: Infini
  • Best Technological Game Awards: Nimbatus – The Space Drone Constructor
  • Best Game Design Awards: ElecHead
  • Best Arts Awards: A Space For The Unbound
  • Best Presentation Awards: Kanino Kenka -Fight Crab-
  • Audience Awards Gran Prix: A Space For The Unbound

 

A Space For The Unbound raih penghargaan di TGS 2020. (YouTube/TOKYO GAME SHOW/)

 

Game buatan Indonesia ini sendiri disiapkan untuk meluncur pada 2021 mendatang di PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Sebelumnya, kamu bisa menjajal dulu demo A Space For The Unbound ini di Steam untuk PC. Kita nantikan seperti apa hasil rilisnya nanti. Selamat untuk Mojiken Studio.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Heboh, Agate Bantah Tirta Segera Masuk PlayStation 5