Senin, 26 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 September 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Makin banyak game yang diangkat ke media lain, termasuk film live action. Paling baru, SEGA berencana untuk mengangkat franchise ternamanya, Yakuza.

Sebelumnya, franchise sekaligus ikon SEGA, Sonic telah lebih dulu diangkat ke film live action alias melibatkan aktor asli tidak hanya animasi.

Dikutip HiTekno.com dari IGN, SEGA akan menggandeng 1212 Entertainment dan Wild Sheep Content untuk menggarap adaptasi dari Yakuza.

Nantinya akan melibatkan nama-nama terkenal untuk menggarap live action ini. Seperti Erik Barmack, Roberto Grande, dan Joshua Long akan ikut serta.

Namun sayangnya belum diungkap siapa yang akan menjadi penulis dari adaptasi film live action Yakuza ini. Pastinya nanti SEGA akan mengungkapnya.

Yakuza 0. (Nicegamer).

 

"Yakuza menawarkan kami taman bermain baru untuk mengatur cerita menarik dengan karakter kompleks dalam lingkungan unik yang jarang dilihat penonton sebelumnya," kata 1212 Entertainment dimuat IGN.

"Kisah Kazuma Kiryu memiliki daya tarik sinematik bawaan - campuran aksi kinetik dengan semburan komedi, berbagai alur cerita yang menyatu, dan perjalanan mencekam menuju penebusan." lanjutnya.

Sebagai informasi, kisah cerita Yakuza sendiri berpusat pada sosok Kazuma Kiryu. Mantan Yakuza yang kehidupannya tak pernah lepas dari aktivitas kriminal bawah tanah Jepang.

Kisah Kazuma Kiryu ditampilkan sejak game pertamanya, Yakuza di PlayStation 2 pada 2005. Hingga ke Yakuza 6 pada 2016, ditambah sejumlah spin-off hingga prekuel Yakuza 0.

Untuk seri terbarunya, Yakuza 7 Like a Dragon tidak lagi mengisahkan Kazuma Kiryu. Namun berganti ke Ichiban Kasuga yang sebelumnya jadi karakter pada Yakuza Online

Kazuma Kiryu menyanyikan Bakai Mitai di Yakuza 0. (SEGA)

 

Sayangnya SEGA masih belum mengungkap kapan peluncuran film live action Yakuza ini. Game apa lagi yang akan diadaptasi berikutnya?

BACA SELANJUTNYA

Rayakan 60 Tahun SEGA, Bagikan Diskon Game PC Besar-besaran