Rabu, 21 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 September 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Banyak cara ditembuh untuk menurunkan berat badan. Bahkan sampai main game pun dicoba untuk mencapai ukuran yang diidam-idamkan.

Seperti seorang lelaki asal Jepang yang menggunakan trik khusus untuk bisa membentuk badan yang atletis. Menariknya, Youtuber ini menggunakan cara main game untuk bisa menurunkan berat badan.

Lewat akun Twitter kzm membagikan perbedaan potret dirinya saat masih berbadan gempal, dengan kondisi terkini yang menampilkan perut six pack.

Dalam keterangan untuk postingannya yang telah mengumpulkan lebih dari 80.000 'like', dia mencatat bahwa sosoknya saat ini adalah hasil dari memainkan game RPG, Ring Fit Adventure, selama enam bulan.

Dilansir dari Asiaone, Rabu (23/9/2020), game Nintendo Switch ini menggabungkan genre RPG tradisional dengan tantangan berbasis latihan.

Misalnya, efektivitas serangan karakter tergantung pada seberapa baik sang pemain menyelesaikan latihan.

Kzm berkomentar bahwa dia memainkan permainan tersebut sekitar lima hari dalam seminggu selama satu jam. Sekitar 25 hingga 35 menit per jam dari permainan tersebut berisi menu latihan yang bisa membentuk tubuh.

Konsol game Nintendo Switch. (Nintendo)

 

Sementara itu, media Hong Kong HK01 juga melaporkan bahwa ia menghabiskan lebih dari 100 jam bermain game. Secara matematis, ia membakar hampir 22.000 kkal dan mencatatkan waktu 175 km untuk berlari sesuai dengan pencapaian game tersebut.

Ketika ditanya tentang berat aslinya oleh pengguna Twitter lain, kzm menjawab bahwa dia sebelumnya memiliki berat badan sekitar 70 hingga 72 kg. Sedangkan saat ini turun menjadi 58,5 kg. Dalam enam bulan, ia berhasil menurunkan berat badan lebih dari 10 kg.

Dalam sebuah wawancara dengan J Town Net, lelaki 24 tahun itu berbagi bahwa perubahan pada tubuhnya dimulai sekitar satu setengah bulan setelah bermain game, ketika dia menyadari berat badannya turun secara bertahap.

Perubahan tersebut terbukti ketika kzm tidak bisa lagi menggunakan celana yang dibeli pada April tahun ini karena menjadi terlalu longgar. 

Meski begitu, ia juga mengombinasikan latihan dari game tersebut dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti yogurt, salmon, nasi, sup miso, dan sayuran.

Itulah cara unik dalam menurunkan berat badan, bukan dengan cara olahraga berat. Namun hanya dengan main game dan menjalani pola hidup sehat. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Hasil Studi: Benarkah Main Game Bikin Anak Lebih Pemarah?