Sabtu, 24 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 20 September 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini sebuah game besutan Innersloth bernama Among Us belum lama ini viral di media sosial. Seiring dengan Among Us Viral namun ternyata masih ada beberapa orang masih bertanya bagaimana game tersebut. 

Apa itu Among Us?

Bagi Anda yang belum tahu, Game Among Us adalah sebuah game yang membuat para penggunanya menjadi kawan dan penghianat. Di mana game ini dimainkan oleh banyak orang, dan mirip dengan game Werewolf yang juga sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Meskipun digadang-gadang mirip dengan game Werewolf, tetapi kenyataannya tidak semudah itu untuk memainkannya.

Saat awal peluncurannya di Steam pada tahun 2018 lalu, Among Us sebenarnya tidak seramai seperti saat ini. Namun berkat pengembang merilis game ini di platform mobile secara gratis, penggunanya semakin membludak.

Bagaimana Cara Main Among Us?

Among Us. (Steam)

 

Supaya tidak penasaran, berikut ini adalah cara main game Among Us dan tips yang bisa Anda coba sebagai pemula. Simak baik-baik!

  • Pahami Menu Utama
    Untuk mengenal game viral ini, Anda perlu memahami menu utamanya terlebih dahulu, seperti pilihan Local dan Online. Mode Local dimaksudkan untuk permainan dengan teman dalam satu alamat IP wifi atau router yang sama. Sementara Mode Online, diperuntukan bagi Anda yang ingin mencari pemain lain dengan cara online, dan yang pasti butuh koneksi internet.
  • Permainan di Mode Online
    Di mode online ini, Anda akan diperlihatkan 3 menu tambahan. Menu Host digunakan bagi Anda yang mau menjadi room master atau pemilik room. Jika Anda kekurangan jumlah peserta, maka sistem yang akan menemukan sisa pemainnya. Lalu ada Mode Public yang diperuntukan untuk Anda yang malas untuk room sendiri. Jadi Anda tinggal join dengan room yang sudah dibuat pemain lain. Mode Private ini dikhususkan untuk Anda yang ingin bermain bersama secara khusus dengan sahabat, dan roomnya bisa dikunci.
  • Pahami Gameplay Among Us
    Jika menilik gamer Werewolf, terdapat mekanisme seperti manusia dan serigala, di mana Anda harus mencari serigala di antara salah satu pemain yang ada. Namun Among Us tidak sesederhana itu. Among Us bertema luar angkasa, dan gameplay yang dihadirkan juga berbeda. Saat bermain, Anda akan diberikan salah satu di antara dua pilihan job, yaitu Crewmates dan Impostor. Crewmates memiliki tujuan untuk menjalankan, mengoperasikan pesawat, serta mencari siapa impostors diantara para karakter yang hadir. Sedangkan impostors, bertugas menjadi penipu atau pembunuh yang paling penting dalam game ini. Impostors inilah yang akan membunuh rekan sendiri atau menyabotase tugas mereka.

Cukup menarik, ya game satu ini? Selamat bermain game Among Us!(Suara.com/Dany Garjito)

BACA SELANJUTNYA

Watch Dogs Legion Pamer Mode Co-op, Ungkap Banyak Keseruan