Kamis, 29 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 17 September 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Setelah Fall Guys yang sempat booming beberapa waktu lalu, kini gamer sedang dibuat jatuh cinta dengan game online Among Us yang menawarkan game play super seru.

Pada dasarnya, game Among Us menawarkan gameplay yang mirip dengan permainan Werewolf. Game satu ini rupanya sudah lama rilis, namun baru begitu diminati beberapa waktu belakangan ini.

Game Among Us ini membawa kisah mengenai perjalanan 10 kru pesawat yang terjebak bersama beberapa pembunuh yang mendapat julukan impostor.

Membawa kisah ini, game Among Us ini dapat dimainkan oleh 4 hingga 10 gamer yang masing-masing mempunyai tugasnya sendiri selama permainan. Selain impostor, anggota tim perlu sangat waspada dengan satu sama lain.

Dalam game Among Us, ada beberapa map yang bisa dicoba. Salah satu map yang paling populer adalah The Skeld yang membawa interor pesawat luar angkasa lengkap dengan cafe sebagai ruang utama yang menjadi tempat diskusi menentukan siapa impostor sebenarnya.

Game Among Us. (youtube/Pewdiepie)

 

Setiap player masing-masing punya tugasnya sendiri yang salah satunya adalah untuk membuka map di bagian kanan layar. Namun, perlu memperhatikan tiap task yang muncul sebelum melakukan sesuatu ya.

Saat salah satu player terbunuh dalam game, dirinya dapat terus ikut bermain namun dalam wujud hantu. Si hantu ini nantinya dapat berkelana di map tanpa ketahuan oleh pemain lainnya.

Untuk player yang menjadi hantu ini, kamu tidak dapat menyampaikan informasi atau ikut diskusi bersama player lainnya yang masih hidup.

Sedangkan sang impostor mengemban peran penting dan bertugas untuk membunuh setiap player lainnya hingga akhir permainan. Si impostor perlu melakukan sabotase yang membahayakan keselamatan player lainnya.

Mirip Werewolf, jika nantinya ada impostor yang sukses bertahan hingga akhir tanpa ketahuan, maka para player biasa harus menelan kekalahannya. Hal yang sama terjadi sebaliknya.

Game Among Us ini menjadi viral dan diminati pertama kali usai dimainkan oleh YouTuber kenamaan yaitu Pewdiepie. Di Indonesia, beberapa pro player juga turut memainkan game satu ini.

BACA SELANJUTNYA

Who Wants To Be A Millionaire Jadi Game Battle Royale, Siap Rilis di Steam