Kamis, 22 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 12 September 2020 | 22:15 WIB

Hitekno.com - Untuk hari kedua Week 5 MPL Indonesia Season 6 mempertemukan 6 tim yang tampil ciamik. Bermain bagus, ONIC hingga RRQ sukses menaklukan Aura Fire dan Geek Fam. Sedangkan Alter Ego buktikan diri jadi kuda hitam dengan mengalahkan Bigetron Alpha.

Sebagai match pertama dari hari kedua ini dibuka dengan pertarungan ONIC dan Aura Fire. Berlangsung sengit dan pasif, match kali ini bahkan berlangsung hingga 30 menit dan langsung menjadi match terlama dalam gelaran ini.

Di early game, Aura Fire unggul secara poin kill usai beberapa buff milik ONIC justru dicuri oleh Qeira dan kawan-kawan. Berlangsung lama, kedua tim sama-sama bermain pasif.

Beberapa kali ONIC mencoba menembus base Aura Fire, namun tim ini masih sangat kuat walaupun menerima tekanan hebat dari Sanz dan kawan-kawan. Hingga masuk menit ke-30, ONIC yang bermain sabar langsung melakukan wiped out dan mengklaim kemenangannya.

Masuk ke match kedua, Aura Fire bermain agresif dengan unggul secara poin kill atas ONIC. Early game lalu dipegang oleh Aura Fire yang memojokan ONIC hingga Sanz sulit untuk melakukan farming.

Aura Fire vs ONIC. (MPL Indonesia)

 

Menit 12 menjadi titik balik ONIC usai terlibat dalam satu kali tim fight dan menumbangkan satu demi satu player Aura Fire. Harus sabar sejak awal game, ONIC membuktikan ketangguhannya dan memenangkan game kedua atas Aura Fire dengan bantuan lord.

Melaju ke game kedua, RRQ Hoshi tanpa Xinn dipertemukan dengan Geek Fam yang cukup membuat sang raja kerepotan hingga match harus berlangsung hingga 3 babak.

Alberttt bermain apik hingga mid-game dan mendapatkan monster kill usai mencetak 6 kill di menit ke-12. Namun, duet Freeza dengan Chang'e dan Babywww dengan Ling sukses membalikan keadaan dan membawa kemenangan game pertama untuk Geek Fam.

Pada match kedua, Geek Fam membawa kembali meta diggie feeder yang merepotkan sang raja. Beruntung di menit ke-23, RRQ Hoshi membalikan keadaan dengan berhasil menumbangkan 4 hero Geek Fam. Poin di match kedua lalu diambil RRQ Hoshi.

RRQ vs Geek Fam. (MPL Indonesia)

 

Lanjut ke match ketiga, lagi-lagi Geek Fam membawa meta diggie feeder untuk membuat RRQ Hoshi kerepotan. Alih-alih kerepotan, trio RRQ Hoshi, Alberttt, Vynnn, dan R7 sukses bermain apik hingga membuat Geek Fam kerepotan.

Beruntung, permainan ciamik dari RRQ Hoshi sukses membuat tim ini meraih kemenangan atas Geek Fam. Hal ini langsung saja membuktikan ketangguhan RRQ Hoshi dengan atau tanpa Xinn.

Game terakhir lalu dimulai dengan pertemuan antara Alter Ego dan Bigetron Alpha. Sebagai informasi, dua tim ini kini berada di urutan kedua dan ketiga dalam klasemen sementara MPL Indonesia Season 6.

Bermain agresif sejak awal, first blood langsung dikantongi Bigetron Alpha yang unggul dengan perolehan gold. Rippo bersama Balmond benar-benar menjadi PR untuk Alter Ego yang kerepotan karenanya.

Bigetron Alpha vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Berlangsung cepat, pada menit ke-13, Bigetron Alpha bahkan sudah mengancam Alter Ego di depan base-nya. Kemenangan di match pertama langsung dikantongi Renbo dan kawan-kawan.

Masuk ke match kedua, Alter Ego rupanya langsung belajar dari pengalaman. Di awal game, Branz selaku hyper carry Bigetron Alpha bersama Yi Sun Shin harus ter-pick off berkali-kali hingga membuat Alter Ego unggul secara poin kill.

Tidak menunggu hingga late game, Alter Ego yang bermain rapi serta agresif langsung mengandangkan Bigetron Alpha hingga tidak dapat keluar dari base. Memberikan perlawanan sengit, poin di match kedua langsung dikantongi Alter Ego.

Cukup tangguh dan sulit ditaklukan, sang kuda hitam, Alter Ego membawa match bersama Bigetron Alpha ini hingga 3 babak. Di awal game, pertahanan kuat dari Bigetron Alpha rupanya sulit ditaklukan oleh Alter Ego.

Bigetron Alpha vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Baru saja masuk ke MPL Indonesia Season 6 usai selama ini berada di laga MDL, Rippo yang agresif masih sangat merepotkan untuk Alter Ego.

Celiboy bersama Ling benar-benar tidak mampu dibendung dan sukses mengambil sejumlah poin kill atas Bigetron Alpha. Membalikan keadaan, Alter Ego akhirnya menembus pertahanan Bigetron Alpha dan membalikan keadaan.

Meraih kemenangan atas Bigetron Alpha, Alter Ego selaku kuda hitam dalam MPL Indonesia Season 6 ini memantapkan posisi di urutan kedua klasemen sementara gelaran ini. Di sisi lain, ONIC masih sangat nyaman di puncak klasemen sementara.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Pre-Order PlayStation 5, Skin Gratis Mobile Legends