Sabtu, 19 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 10 September 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Penggemar game action-adventure di Nintendo Switch tampaknya bakal cukup kecewa mengingat peluncuran No More Heroes 3 harus ditunda. Sang publisher menjelaskan bahwa perkembangan game tersebut sangat terkendala akibat pandemi COVID-19.

Kabar ini terungkap setelah Goichi Suda, pendiri dan CEO Grasshopper Manufacture merilis pengumuman resmi lewat akun Twitter-nya. Ia menyatakan penyesalan dan berharap bahwa versi penuh game bakal dirilis pada 2021 mendatang.

Padahal sebelumnya, No More Heroes 3 dijadwalkan bakal meluncur pada 2020.

Publisher sekaligus developer, Grasshopper Manufacture, turut mengungkapkan bahwa kabar penundaan tak sepenuhnya menyedihkan mengingat mereka mengklaim telah menggaet creator komik ternama.

Darick Robertson, seorang pencipta buku komik The Boys and Transmetropolitan, akan membantu mengilustrasikan No More Heroes 3.

Karakter Damon No More Heroes 3. (YouTube/ Nintendo)

 

"Semua anggota staf di Grasshopper telah bekerja sekeras mungkin untuk mengembangkan game dengan harapan akan dirilis pada tahun 2020. Tetapi efek pandemi COVID-19 terbukti menjadi pukulan nyata bagi jadwal kami, sehingga menyebabkan penundaantak terduga. Sekarang setelah kami berhasil bangkit kembali dalam pengembangan, kami telah memutuskan untuk fokus untuk memprioritaskan kualitasnya," kata sang CEO Grasshopper pada pernyataan resminya.

Pengembang juga mengatakan untuk menantikan beberapa karya seni asli dari Robertson dan pembaruan lebih lanjut untuk No More Heroes 3 dalam waktu dekat.

Mengingat trailer No More Heroes 3 sudah diungkap pada kuartal terakhir tahun lalu, para penggemar No More Heroes series sebenarnya cukup berharap bahwa mereka bisa memainkan game pada musim liburan tahun ini.

Dikutip dari Games Radar, No More Heroes 3 melanjutkan cerita original dari No More Heroes pertama.

Seorang anak laki-laki yang bernama Damon Riccitiello menemukan sesuatu yang menabrak hutan dan akhirnya bertemu dengan alien kecil (FU). Damon memutuskan untuk menolong FU dari agen pemerintah yang memburunya.

Dua puluh tahun kemudian (sembilan tahun setelah peristiwa No More Heroes 2 dan dua tahun setelah peristiwa Travis Strikes Again), Damon versi dewasa kini menjadi CEO Utopinia dan memanfaat teknologi alien FU untuk mengembangkan perusahaan.

Setelah bertemu FU dua dekade setelahnya, ternyata Damon telah melihat bahwa sahabat aliennya berubah banyak. Ia tercatat pernah melenyapkan sebuah planet dan pernah diasingkan di Penjara Lubang Hitam.

Kini Damon harus menjadi superhero dan melawan mantan sahabat aliennya yang berusaha menaklukkan Bumi. Sebagai informasi, No More Heroes 3 bakal tersedia secara eksklusif di Nintendo Switch.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Watch Dogs Legion, RAM 8 GB Masih Aman